Komisi I DPRD Pandeglang Latih Siswa Paskibraka Berorganisasi

oleh -
siswa paskibraka
Siswa Paskibraka Pandeglang serius menyimak materi organisasi yang disampaikan Anggota Komisi I DPRD Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM –Komisi I DPRD Pandeglang, Banten, memberikan pemahaman terhadap siswa Paskibraka, tentang berorganisasi. Karena melalui organisasi akan banyak manfaat yang bisa didapat para siswa Paskibraka.

“Masuk dalam organisasi itu penting bagi siswa. Akan banyak pengalaman dan Ilmu pengetahuan yang bisa didapat, bisa punya jaringan yang luas melalui organisasi itu,” ungkap anggota Komisi I DPRD Pandeglang, Miftahul Parid, saat memberikan materi pendidikan dan pelatihan Paskibraka Indonesia tingkat kecamatan se Kabupaten Pandeglang, di Wisma Baitul Hamdi, Kecamatan Menes, Senin (11/11/2019).

Selain akan banyak mendapatkan Ilmu yang bermanfaat, lanjut Parid, melalui organisasi tersebut karakter siswa akan terbentuk. Apalagi siswa adalah pemimpin masa depan. Maka dari itu, kata dia, kepalanya harus diisi dengan Ilmu pengetahuan supaya nantinya mereka menjadi manusia yang menjadi kebanggaan bagi kedua orang tuanya, masyarakat serta Negara.

“Mereka adalah pemimpin masa depan. Maka dengan berorganisasi, karakter kepemimpinannya akan terbentuk dengan sendirinya, oleh karena itu penting bagi siswa masuk dalam sebuah organisasi, baik sekolah maupun organisasi yang positif lainnya,” ujar Parid.

BACA JUGA:

. Alumni Siswa Paket C di Pandeglang Dilatih Wirausaha

. Iman Faturohman Pimpin PWI Pandeglang Periode 2019-2022

. Ingin Benahi Pandeglang, Kepala Kesbangpol Kota Bandung Minta Dukungan Gerindra

Anggota DPRD dari Fraksi Golkar itu menuturkan, organisasi juga bisa dikatakan sebagai kerjasama antara dua orang atau lebih, yang di dalamnya terdapat struktur organisasi tersebut. Menurutnya, secara sederhana organisasi juga merupakan wadah untuk menampung aspirasi, pikiran serta pendapat dari para anggotanya.

“Setiap ilmu sosial, maupun politik, harus berorganisasi. Karena  organisasi merupakan sebuah dasar dari berjalanya sebuah sistem yang baik dengan manajemen  yang baik pula, dan organisasi juga dengan sendirinya akan karakter seseorang akan terbentuk,” tuturnya.

Sekretaris Fraksi Golkar tersebut mengaku, salah satu manfaat berorganisasi yaitu, dapat membentuk mental individu yang berani dalam mengungkapkan pendapat di depan umum, bertukar pikiran, dapat tercapai nya sebuah tujuan, serta dapat terbiasa pula dalam melakukan kerjasama, kerja guna memecahkan masalah.

“Organisasi merupakan sebuah sistem sosial yang mempunyai identitas kolektif yang tegas. Dalam berorganisasi, setiap individu bisa melakukan interaksi kepada semua struktur organisasi itu sendiri,” jelasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *