Komedian Daus Mini Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Tangerang

oleh -
Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli melambaikan tangan kepada peserta pawai ta'aruh bersama komedian Daus Mini dan Sekda Kabupaten Tangerang Mochammad Maesyal Rasyid.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 Tingkat Kabupaten Tangerang mulai digelar, pada Senin (4/10/2019). Rangkaian kegiatan diawali dengan Pawai Ta’aruf di sepanjang jalan kawasan Perumahan Bumi Indah, Kecamatan Pasar Kemis, tak jauh dari serambi utama MTQ Emas tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sekitar 20 ribu warga dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang ikut meramaikan kegiatan pawai yang menjadi budaya umat muslim tersebut. Kecamatan Pasar Kemis yang didaulat menjadi tuan rumah pada MTQ Emas ini membuka rangkaian Pawai Ta’aruf dengan menampilkan mobil hias dengan berbagai atraksi menarik.

Juga dengan Kecamatan lainnya, sambil melantunkan selawat para peserta pawai nampak semangat berjalan hingga ke bibir panggung, tempat Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dan Sekda Kabupaten Tangerang Mochammad Maesyal Rasyid berdiri menyambut peserta pawai.

Didampingi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang H. Badri Hasun, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi, para camat, serta Ketua LPTQ dan para Staf OPD, orang nomor dua dan tiga di Kabupaten Tangerang itu nampak terharu dengan kemeriahan Pawai Ta’aruf yang begitu semarak.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat Kabupaten Tangerang luar biasa mengikuti pawai MTQ ini. Ribuan warga tumpah ruah di jalan untuk menyaksikan pawai. Ini menunjukkan bagaimana emosional mereka menunggu pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Mad Romli kepada Wartawan.

Sementara itu, kegiatan Pawai Ta’aruf ditutup oleh peserta dari Kecamatan Teluk Naga yang turut menampilkan atraksi barongsai dan debus. Tak hanya itu, kehadiran komedian tanah air, Daus Mini juga menambah kemeriahan acara pawai. Dengan menunggangi replika onta lengkap dengan busana bak sultan arab, kedatangan artis bertubuh mungil itu cukup menyedot perhatian seluruh warga yang hadir.

Mad Romli kembali menambahkan, kegiatan MTQ yang rutin digelar setiap tahun itu diharapkan mampu meningkatkan iman dan takwa masyarakat sebagai penjabaran dari visi misi Bupati yakni mewujudkan Kabupaten Tangerang yang religius.

“Tujuan utamanya meningkatkan kecerdasan emosional. Seluruh pondok pesantren, sekolah maupun para toko masyarakat harus bersama membina mencetak generasi yang memiliki kecerdasan sprirual, dalam hal ini fasih membaca dan hafal Alquran,” tutur dia.

BACA JUGA:

Pada MTQ Emas Kabupaten Tangerang Harus Lahirkan Kafilah Berprestasi Gemilang

Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus ketua LPTQ Kabupaten Tangerang, Mochammad Maesyal Rasyid mengungkapkan kekagumannya kepada seluruh perserta pawai. Kata dia, meski di tengah terik matahari, para warga nampak antusias dalam kegiatan Pawai Ta’aruf mengawali rangkaian MTQ sebelum dibuka oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, pukul 7 malam nanti.

“Sejumlah elemen warga dan masyarakat dan anak sekolah tumpah ruah di Jalan. Seluruh kafilah Kecamatan di Kabupaten Tangerang ujuk potensi kekuatan para qori-qoriah, ulama. Ada mobil hias, hingga seni budaya mereka berusaha menampilkan yang terbaik dalam pawai taaruf tersebut,” terang dia. (RICKY/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *