Kohati Lebak Terbentuk Untuk Mempercantik Keimanan Islam

  • Whatsapp
Kohati Lebak
Kohati Lebak Terbentuk.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Kohati) Kabupaten Lebak resmi terbentuk. Dalam pembentukan kohati yang berlangsung di Gedung PKK Lebak pada Rabu (15/1/2020), bersamaan dengan dilantiknya para pengurus Kohati Lebak Periode 2020-2021.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Lebak Asep Komar mewakili Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Presidium KAHMI Lebak Ahmad Fauzi, Mastur Huda, Kornas Kohati Apri Hardiyanti, dan Ketua Umum HMI-MPO Lebak Aceng Hakiki.

Bacaan Lainnya

Ketua Kohati Lebak terpilih, Mutia menuturkan, saat ini Kohati Lebak memiliki jumlah anggota sebanyak 17 orang termasuk kepengurusan. Anggota tersebut, terdiri dari dua komisariat HMI MPO Lebak yakni Komisariat Latansa Mashiro, dan Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ad Da’wah (STITDA) Rangkasbitung.

Dirinya berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan di Kabupaten Lebak.

” Kita perempuan jangan hanya mempercantik parasnya saja, namun sisi keislaman kita juga harus terus dipercantik. Maka untuk itu, Kohati MPO Lebak akan terus melakukan pemberdayaan dengan cara menggelar kajian dalam kegiatan lainnya dalam upaya mempercantik iman Islam,” pungkasnya.

Sementara itu, Kornas Kohati Apri Hardiyanti mengatakan, perempuan mempunyai peranan yang tinggi dalam menciptakan tatanan kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam hal pemberdayaan perempuan.

” Kohati harus dapat mempertahankan indentitas perempuan dan terus bergerak dalam bidang intelektual guna mencapai kesuksesan dalam menciptakan keharmonisan keluarga maupun masyarakat umum,” ujarnya

Senada dengan Kornas, Ketua Umum HMI-MPO Lebak Aceng Hakiki. Ia mengatakan, Kohati yang merupakan lembaga khusus perempuan dari HMI-MPO Lebak harus terus berjuang melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat khususnya kaum perempuan, sehingga dapat menjadi transformasi sosial dalam tataran kehidupan masyarakat.

” Peran Kohati tidak hanya pada internal organisasi saja, Namun juga pada masyarakat secara luas. Sebagai lembaga keperempuanan, Kohati haruslah menjadi sosok Mar’atussolihah untuk turut melakukan transformasi sosial dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT,” tandasnya.

BACA JUGA:

Puluhan Santri Daru Arsyi Lebak Gotong-Royong Bangun Ponpes

Kadispora Lebak Asep Komar Hidayat mewakili Bupati Lebak mengatakan, sebagai organisasi perempuan Kohati Lebak diharapkan dapat menciptakan warna yang indah dan berkontribusi dalam melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan yang secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat umum.

” Kohati bagian dari organisasi perempuan harus berusaha dalam rangka menciptakan tatanan perempuan yang berdaya saing, dalam menunjukan kompetensi perempuan dan menciptakan warna yang indah bagi masyarakat di Kabupaten Lebak,” pungkasnya.

Pelantikan Kohati yang mengusung tema ” Reposisi Gerakan Kohati, Ikhtiar Membentuk Karakter Mar’atussolihah ” dilanjutkan dengan kegiatan donasi Al-Qur’an kepada pondok pesantren khozanaturrahmah, dan santunan anak yatim yang akan dilaksanakan pada Kamis (16/1/2020) serta kegiatan demo simpatik tertib lalulintas pada Jum’at (17/1/2020). (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.