Kodim Salurkan 31.000 Telur Untuk Warga Terdampak Bencana di Lebak

oleh -
Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana di Lebak
Kodim 0603 Lebak salurkan 31.000 butir telur ke korban bencana.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak menyalurkan 31.000 butir telur kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak. Pemberian puluhan ribu butir telur tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan gizi para korban terdampak bencana yang berada di beberapa lokasi posko pengungsian.

Dandim 0603 Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan mengatakan, bantuan logistik berupa telur tersebut merupakan bantuan yang diberikan secara langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wuryanto kepada pada korban terdampak bencana di Kabupaten Lebak.

” Ada bantuan berupa 31.000 butir telur guna memenuhi gizi para korban terdampak bencana, dan Alhamdulillah hari ini sudah mulai di distribusikan,” kata Dandim kepada Redaksi24.com, Sabtu (18/1/2020).

Dandim mengantakan, bantuan tersebut akan secara langsung di berikan kepada warga terdampak bencana khususnya para anak sekolah baik itu tingkat SD, SMP maupun SMA yang ikut menjadi korban dari bencana tersebut.

BACA JUGA:

Pemkab Lebak Harap Huntara Korban Banjir Bandang Segera Dibangun

Pemkab Lebak Verifikasi Rumah Yang Terdampak Banjir Bandang dan Longsor

Seperti hal yang dilakukan hari ini, Kodim Lebak telah memberikan bantuan telur tersebut kepada siswa-siswi di SMK Negeri 1 Cipanas. Pada sekolah tersebut terdapat 64 siswa yang ikut menjadi korban.

” Kita berikan 1 Kepala Keluarga (KK) sebanyak 30 butir telur atau setara 2 Kilogram,” ujarnya.

Dirinya berharap bantuan tersebut akan mencukupi gizi para korban terdampak banjir bandang dan tanah longsor, sehingga para korban terdampak bencana terus terjaga kesehatan tubuhnya.

” Kita harap warga terdampak bencana tidak sampai kekurangan logistik, dan asupan gizi mereka juga dapat terpenuhi,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.