Kodam Jaya Gelar Serbuan Vaksin 500 Dosis di Kecamatan Solear

oleh -
Kodam Jaya Gelar Serbuan Vaksin 500 Dosis di Kecamatan Solear koramil 13 cisoka kodim 0510 tigaraksa kabupaten tangerang
Danramil 13 Cisoka, Kapten Inf Jefriansen Sipayung kepada wartawan, Sabtu (28/8/2021) berharap serbuan vaksin bisa dilakukan ke seluruh kecamatan di wilayah teritorial Kodim 0510 Tigaraksa.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kodam Jaya melalui Kodim 0510 Tigaraksa, Koramil 13 Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar serbuan vaksin di halaman Kantor Kecamatan Solear dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Vaksinasi diperuntukkan bagi warga 7 desa se-Kecamatan Solear.

“Kami menggelar serbuan vaksin dari TNI, koordinasi dengan Kecamatan Solear, Polsek Cisoka, Puskesmas Cikuya, dan kami sediakan 500 dosis vaksin tahap pertama untuk warga Kecamatan Solear,” ungkap Danramil 13 Cisoka, Kapten Inf Jefriansen Sipayung kepada wartawan, Sabtu (28/8/2021).

Dia berharap serbuan vaksin bisa dilakukan ke seluruh kecamatan di wilayah teritorial Kodim 0510 Tigaraksa.

“Mudah-mudahan bisa masuk sampai ke tingkat desa, karena ini program dari pemerintah yang harus disukseskan, agar seluruh rakyat Indonesia semuanya tervaksin,” jelasnya.

BACA JUGA: Dinkes Bersama Yayasan Budi Mulia Gelar Vaksin Massal untuk Santri

Ditempat yang sama, Camat Solear Kabupaten Tangerang Karsan mengapresiasi antusias warga yang ingin melakukan vaksinasi sampai harus mengantri untuk mendapatkan nomor antrian.

“Saya mengapresiasi antusias warga untuk mendapatkan vaksin, sampai harus antri mengambil nomor dari jam 2 malam, itupun juga masih banyak warga yang belum mendapatkan nomor antrian vaksin,” ujar Karsan.

Guna mempercepat vaksinasi, dia minta pemerintah untuk menambah jumlah dosis vaksin untuk Kecamatan Solear. Vaksinasi massal didukung tiga puskesmas yaitu Puskesmas Cikuya, Cisoka dan Jayanti serta bantuan tenaga medis dari Kodam Jaya sebanyak 15 orang.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kecamatan Solear, Ade Sapei mewakili warganya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodam Jaya melalui Koramil 13 Cisoka, Kodim 0510 Tigaraksa dan Kecamatan Solear yang memfasilitasi sehingga warga bisa mendapatkan vaksin gratis.

“Kami berharap bukan hanya 500 dosis vaksin namun bisa merealisasikan seluruh warga Solear bisa tervaksin,” katanya.

Ade meminta kepada warga baik yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin untuk menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Bisa saja yang sudah divaksin terpapar virus, maka dari itu saya menghimbau warga untuk tetap menerapkan Prokes,” tandasnya.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.