Koaliasi PKB-PPP Ajak Gerindra, Nasdem, Perindo Lawan Petahana di Pilkada Pandeglang

  • Whatsapp
pilkada pandeglang 2020
PPP dan PKB sepakat berkoalisi untuk melawan pasangan petahana pada Pilkada Pandeglang Desember 2020.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Suhu politik menjelang Pilkada Pandeglang 2020 mulai hangat lagi. Sejumlah partai politik (Parpol) saling membangun koalisi, ada yang pro petahana. Sementara yang kontra, membangun koalisi untuk melawan kekuatan petahana.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat membangun koalisi untuk menumbangkan petahana pada Pilkada Pandeglang yang rencananya digelar Desember nanti.

Bacaan Lainnya

Saat ini, koalisi, PKB dan PPP tengah melakukan lobi-lobi politik untuk menambah kekuatan koaliasi dalam mencari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang pas untuk melawan petahana.

Koalisi PKB dan PPP terus melakukan lobi politik kepada Partai Gerindra, Perindo dan Nasdem yang saat ini diketahui masih berada di luar gerbong petahana. Sedangkan pasangan calon petahana, dalam hal ini Irna Narulita  dan Tanto W Arban memiliki kekuatan 5 Parpol pengusung, yaitu PAN, PKS, PDIP, Golkar dan Demokrat.

BACA JUGA: Empat Parpol Usung Petahana di Pilkada Pandeglang 2020

Dihubungi melalui telepon selulernya, Ketua DPC PPP Pandeglang, E Supriadi memebnarkan PPP dan PKB sudah sepakat berkoalisi untuk melawan petahana dalam Pilkada Pandelgang nanti. Dia menyebut, koalisi telah sepakat mengusung Ketua DPC PKB, Toni Fatoni Mukson sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Pandeglang.

“Untuk P2-nya belum ditentukan, kami masih lakukan komunikasi dan lobi-lobi politik,” ungkap Supriadi, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, koalisi antara PPP dan PKB sudah dideklarasikan secara resmi. Bahkan pihaknya sudah membangun komunikasi dengan Parpol lain, untuk mengajak gabung membangun kekuatan melawan petahana di Pilkada Pandeglang.

“Untuk berkoalisi dengan partai lain, kami juga sudah membangun komunikasi dengan Gerindra, Nasdem dan Perindo,” katanya.

Sementara Ketua DPC PKB Pandeglang, Toni Fatoni Mukson membenarkan dirinya diusung PKB dan PPP sebagai Bacalon Bupati Pandeglang periode 2020-2025. “Untuk bakal calon wakil tergantung keputusan partai koalisi,” ujarnya.

BACA JUGA: KPU Tambah TPS, Bawaslu Tambah Pengawas Pilkada Pandeglang

Ditambahkannya, selain membangun koalisi dengan PPP, partai berlambang bintang 9 yang dinahkodainya juga mengincar tiga Parpol lain, salah satunya Gerindra. Karena menurutnya, Gerinda sudah dua kali menang dalam Pemilu sehingga bisa menjadi lokomotif penyempurna dalam koalisi perubahan ini.

“Saya menargetkan 10 hari sudah dapat menentukan bakal calon wakil bupati. Kami sedang melakukan upaya politik dengan Parpol lain untuk bergabung dalam koalisi perubahan,” tuturnya.

Disinggung nama Pujiyanto yang menguat untuk mendampinginya pada Pilkada nanti, Toni mengaku masih dalam penjajakan. Selain kepada ipar Wakil Bupati Pandegang saat ini, Tanto W Arban, menurut Toni, koaliasi PKB PPP juga tengah menjajaki Aap Aptadi, Romlah dan Imat sebagai Bacalon wakil bupati.

“Dengan siapapun nanti tergantung keputusan partai koalisi. Yang terpenting kami bisa bergabung dalam posisi apapun,” ujarnya.

Diketahui, pasangan petahana Irna NArulita-Tanto W Arban, diusung lima Parpol untuk maju lagi pada Pilkada Pandeglang 2020. Bahkan Irna Narulita masih akan mengincar tiga Parpol lagi untuk bisa bergabung dalam koaliasi memenangkan Irna-Tanto (Intan) jilid II tersebut.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.