Kloter Pertama Jamaah Haji Banten Dilepas 7 Juli 2019

oleh -

REDAKSI24.COM—Ribuan jamaah calon haji asal Provinsi Banten rencananya akan diberangkatkan mulai Minggu 7 Juli 2019 mendatang di Masjid Raya Al-Azhom, Tangerang. Kloter perdana jemaah calon haji tersebut rencananya akan dilepas langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Kepala Kemenag Kota Tangerang, Dedi Mahfudin mengatakan kloter pertama jamaah  haji asal Provinsi  Banten   yang berjumlah 1.936 jamaah berasal dari wilayah Tangerang. Dedi menjelaskan untuk jamaah haji ini,  asal Kota Tangerang berjumlah 1.681 orang sedangkan sisanya berasal dari Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Semua akan diberangkatkan setiap tahun di area Masjid Al-Azhom. Untuk pertama keberangkatan tanggal 7 juli, satu kloter saja,” jelas Dedi, Jumat (5/7/2019).

Dedi mengatakan sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi para jamaah akan menginap dahulu di asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

“Alhamdulillah kita difasilitasi Pemkot Tangerang untuk fasilitas keberangkatan seperti bus, kemudian segala pengawalannya. Satu bus ke asrama haji dikawal satu mobil Trantib ada satu orang panitia Kemenang,” ucapnya.

Sebelumnya Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Banten Machdum Bachtiar mengatakan jumlah kloter asal Provinsi Banten pada musim haji 1440H/2019 berjumlah 9.745 jamaah. Jumlah tersebut bertambah setelah Provinsi Banten mendapat tambahan kuota tambahan sebanyak 325 jamaah.

“Kuota haji tambahan tersebut merupakan bagian yang diperoleh dari sebanyak 10 ribu jemaah pada musim haji 1440H/2019. Dari 325 orang, terdiri dari atas 163 orang yang diambil dari nomor porsi berikutnya dan 162 dari lanjut usia (lansia) dan pendamping. Dengan demikian, kuota haji Banten yang sebelumnya 9.420 orang menjadi 9.745 orang,” jelas Machdum. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.