KLHK Segel Enam TPS Ilegal di Neglasari Kota Tangerang

oleh -
Salah satu tumpukan sampah di TPS Ilegal di kawasan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, yang disegel KLHK.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyegel enam Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ilegal di kawasan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021), sehingga warga tidak boleh lagi melakukan aktivitas di TPA ilegal tersebut.

“Satu dari enam TPS liar itu berada di Gang Menteng Neglasari, Kota Tangerang,” ujar Kasubdit Penyidikan Pencemaran Lingkungan Hidup KLHK Anton Sardjanto.

Anton mengatakan bilamana terdapat aktivitas kembali di TPS ilegal yang telah disegelnya, maka pihaknya pun tidak akan segan-segan memberikan sanksi. “Ada sanksi dan sudah jelas. Kita akan koordinasi dengan teman-teman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang,” jelasnya.

Anton mengungkapkan keberadaan TPS ilegal tersebut masuk dalam pelanggaran hukum karena terletak di bibir sungai, dan KLHK akan melakukan pengumpulan bahan dan keterangan atas keberadaan TPS Ilegal itu. 

BACA JUGA: Atasi Sampah Pemkot Tangerang Kebut Pengadaan PLTSa

“Ini kami tutup dan telah kami gunakan sebagai dasar nantinya untuk pengambilan bahan dan keterangan. Ketika sudah ada unsur-unsur pidana sesuai dengan UU Nomor 18 Tahun 2008, tidak menutup kemungkinan menuju proses pidana,” katanya. 

Menurut Anton, pihaknya sangat sulit mendeteksi keberadaan TPS liar di Kota Tangerang. “Kami akui TPS ilegal memang susah dideteksi,” ungkapnya.

Anton melanjutkan, terkait dengan pemilik atau pun pihak yang bertanggung jawab atas TPS tersebut, pihaknya belum mengantongi nama dari pihak manapun. 

“Untuk saat ini belum, intinya kita menghentikan kegiatan Itu dulu,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.