KIsruh Rotasi dan Mutasi ASN Kabupaten Tangerang, Fraksi PPP Minta Dipansuskan

  • Whatsapp
Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang
Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang resmi mengajukan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) mutasi dan rotasi Aparatur Sipil Negara ASN di lingkup Pemkab Kabupaten Tangerang. Surat resmi pengajuan pembentukan Pansus mutasi dan rotasi Aparatur Sipil Negara ASN pun telah dilayangkan ke unsur pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang per Tanggal Selasa, 4 November 2020, hari ini.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang Naziel Fikri menjelaskan diusulkannya pembentukan pansus mutasi dan rotasi ini untuk mengetahui sejauh mana proses mutasi ASN di Pemkab Tangerang. Hal ini penting karena pihaknya mendengar adanya keresahan di kalangan ASN karena proses mutasi dan rotasi yang dilakukan terkesan diam-diam dengan undangan pelantikan di tengah malam.

Bacaan Lainnya

“Mutasi dan rotasi memang hak prerogatif atau hak mutlak eksekutif namun sebagai mitra kami berkepentingan untuk membangun reformasi birokrasi yang bersih dan transparan. Untuk itu kami harus tahu apakah mutasi dan rotasi yang dilakukan saat ini telah sesuai dengan  Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 5 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pelaksanaan Mutasi,” jelas Naziel.

Menurut Naziel  terciptanya  reformasi birokrasi yang bersih dan transparan tersebut diharapkan akan tercipta iklim ASN yang kondusif sehingga akan berdampak pada kinerja pelayanan yang baik.

“Nantinya semua mutasi tersebut benar-benar berdasarkan kompetensi dan track record yang jelas bukan berdasarkan like and dislike,”tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Tangerang ini.

Sebelumnya pada Selasa (27/10/2020) lalu, terkait kisruh mutasi dan rotasi ASN Kabupaten Tangerang ini  sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tangerang sempat memanggil Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Herawan dan Inspektorat.

Dalam rapat tertutup tersebut dikabarkan Hendar Herawan dicecar sejumlah pertanyaan dari para fraksi di DPRD Kabupaten Tangerang terkait mutasi yang terkesan diam-diam dengan undangan pelantikan di tengah malam.

Saat itu para anggota dewan juga meminta BKPSDM membeberkan dokumen atau track record kompetensi para ASN yang dirotasi dan mutasi agar pegawai yang ditempatkan sesuai dengan latar pendidikan. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.