Kinerjanya Payah, Gubernur Bakal Rombak Pejabat Dindikbud Banten

oleh -
Dindikbud
Plt Kadis Dindikbud Banten Muhammad Yusuf .

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku kecewa dengan hasil kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten yang dinilainya sangat buruk. WH mengaku akan melakukan rotasi besar-besaran sejumlah pejabat dinas tersebut.

“Ya, nanti akan saya rotasi besar-besaran di Dindikbud,” kata Wahidin Halim kepada wartawan di Pendopo Gubernur, Kota Serang, Senin (2/11/2019).

Wahidin merasa kecewa dengan kinerja Dindikbud saat ini yang dinilainya sangat payah. Padahal fokusnya dalam dunia pendidikan sangat besar. Karena itu, kata dia, diperlukan penyegaran para pejabat yang berkewenangan di dalamnya.

BACA JUGA:

. Kejati Banten Panggil Beberapa Saksi Lagi Terkait Dugaan Korupsi Di Dindik Banten

Rotasi Pejabat Eselon II Pemprov Banten Diduga Sarat KKN

. Pejabat yang Memecah Paket Lelang Proyek Bakal Ditindak Tegas

Pendidikan merupakan salah satu dari tujuh program prioritas Wahidin Halim-Andika selain kesehatan dan pembangunan. Pada Tahun Anggaran (TA) 2020, Dindikbud mendapat alokasi anggaran yang cukup besar yakni Rp2 triliun. Anggaran tersebut sudah termasuk dana BOS dan BOSDA yang dialokasikan Pemprov Banten.

Menanggapi rencana gubernur tersebut, Plt Kadis Dindikbud Banten Muhammad Yusuf mengaku menerima apa-apa yang menjadi masukan gubernur. Karena saat ini pihaknya juga menyadari masih banyaknya kekurangan yang sekarang menjadi indikator dalam memperbaiki kekurangan tersebut.

“Semua kinerja akan diperbaiki, termasuk yang masalah target RPJMD,” katanya.

Menurut Yusuf, apa-apa yang disampaikan gubernur merupakan dorongan untuk segera menyelesaikan masalah administratif, yang belum diselesaikan, mengingat sisa waktu hanya tinggal menghitung hari.

“Semuanya sedang berjalan dan mudah-mudahan akan selesai dalam dua Minggu. Mengingat Dindikbud itu menaungi sekitar 240 SMK/SMA. Ini bukan jumlah yang sedikit,” katanya. (Luthfi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *