KH Edi Junaedi Nawawi Mantan Ketua MUI Kota Tangerang Tutup Usia

oleh -
KH Edi Nawawi, Mantan Ketua MUI Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH Edi Junaedi Nawawi tutup usia.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, menghembuskan napas terakhirnya di acara Rapat Kerja Daerah MUI Kota Tangerang, di Gedung MUI, Puspemkot Tangerang, Banten, Rabu (15/9/2021).

Meninggalnya salah satu sosok ulama besar di kota itu sempat terekam video, KH Edi Junaedi tampak duduk di kursi pada acara tersebut. Sejumlah orang tampak menghampiri ketika KH Edi Junaedi tidak sadarkan diri, ia juga segera dibawa oleh beberapa orang ke salah satu kendaraan untuk mendapatkan pertolongan.

Namun, KH Edi Junaedi dilaporkan meninggal dunia, dan ia pun segera dibawa ke rumah duka di kawasan Karawaci. Berpulangnya salah satu tokoh agama berpengaruh di kota tersebut, meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Kota Tangerang. Tidak terkecuali, Wakil Wali kota Tangerang, Sachrudin.

BACA JUGA: Perkuat Imunitas Ulama, Pemkot Tangerang Luncurkan Program Jaga Kyai

“Kami sangat kehilangan, orang ya selalu mau menerima dan merespon informasi dan persoalan yang kami sampaikan, memberikan solusi, masukan,” ujarnya di Gedung MUI Kota Tangerang saat menghadiri acara tersebut.

Sachrudin mengatakan, KH Edi yang berusia 84 tahun, sempat berpesan kepadanya soal kesabaran yang ia ingat hingga saat ini. 

“Sabar itu ternyata adalah sebuah perahu kehidupan, ibarat kita tengah mengarungi kehidupan. Kalau perahu besar kita tidak terguncang dengan ombak. Begitu juga dengan kehidupan, kalo kita punya kesabaran yang tinggi, kita tidak pernah panik , tidak pernah galau karena kita yakin semua itu urusan Allah, kehendak nya. Kita yakin Allah berkehendak  tidak ada yang sulit, karena tidak ada satu orang yang menghalangi nya. Itu yang sering disampaikan almarhum kepada saya,” katanya. 

Menurut Sachrudin, pesan tersebut selalu disampaikan olehnya kepada masyarakat saat melakukan edukasi atau pembinaan. Dan pesan tersebut mudah meresap kepada siapa saja.

“Saya juga sering sampaikan pesan itu  kepada masyarakat saat melakukan edukasi, itu adalah bahasa beliau yang mudah diterima dimasyarakat,” pungkasnya. 

Sementara itu Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Tangerang, KH Baijuri Khotib mengatakan KH Edi Junaedi Nawawi meninggal pada saat acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kota Tangerang, di Gedung MUI Kota Tangerang, berlangsung.

“Sebelum meninggal, beliau memberikan sambutan yang banyak wasiat kepada kami semua,m agar melanjutkan seluruh apa yang sudah kita perjuangkan,” kata  Baijuri Khotib.

KH Edi Junaedi, tambahnya merupakan sosok dan ulama besar. Ia juga sebagai mantan Ketua MUI Kota Tangerang tiga periode selama 2005-2020,” paparnya.(Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.