Ketua RW 04 Perumahan Griya Kencana 1 Selain Minta Iuran ke PAUD Anyelir Juga Minta Uang Sewa ke PKL 

oleh -
Ketua RW 04 Perumahan Griya Kencana 1, MAK saat dimintai keterangan.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Sepak terjang Ketua RW 04 Perumahan Griya Kencana 1, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, MAK ternyata tidak hanya meminta iuran pada PAUD Anyelir, melainkan juga kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar dagangannya di atas fasos fasum perumahan tersebut.

Hal itu diakui oleh MAK, saat melakukan pertemuan dengan pihak kelurahan setempat dan PAUD Anyelir. ” Para pedagang yang menempati fasos fasum juga kita kenakan bayar iuran,” kata Ketua RW 04 itu, Jumat (19/11/2021).

MAK mengatakan bahwa uang sewa dari para PKL tersebut digunakan untuk kepentingan lingkungan, bukan pribadi. “Ya semua pedagang yang pakai fasos fasus kita tarik,” katanya.

Pembayarannya pun berbeda-beda dan yang paling besar adalah pedagang pecel lele Rp500 ribu. “Uang iuran perbulan itu untuk keamanan lingkungan. Dan semua pengurus RW di lingkungan perumahan ini juga begitu,” papar dia.

BACA JUGA: Diduga Belum Bayar Iuran Rp750 Ribu, Ketua RW 04 Perumahan Griya Kencana I Tutup PAUD Anyelir

Sementara itu Sekretaris Kelurahan Pedurenan Alex Suyitno menegaskan sebenarnya penyewaan fasos fasum untuk para pedagang tidak boleh. Namun karena adanya kesepakatan antara pedagang dan pengurus lingkungan semua itu bisa terjadi

“Di komplek ini iuran warga tidak memadai, karenanya kita tarik iuran kepada PKL untuk membayar security dan kebersihan, ” kata dia. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.