Ketua Komisi VIII DPR RI Minta Pemerintah Boikot Produk Israel

oleh -
ketua komisi viii dpr ri yandri susanto
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan boikot terhadap produk Israel/Foto: Puluhan mahasiswa dari berbagai elemen menggelar aksi ajakan boikot produk israel di bundaran tugu adipura, Tangerang, Banten, Jumat (11/7)/Antara.

JAKARTA, REDAKSI24.COM–Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan boikot terhadap produk Israel, karena apa yang dilakukan negara Zionis itu terhadap Palestina telah mencedrai nilai-nilai kemanusiaan.

“Kita meminta pemerintah memboikot produk-produk Israel. Produk mereka tidak boleh lagi masuk ke Indonesia,” kata Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto, di Jakarta, Minggu (23/5/2021).

Menurut Yandri, agresi Israel ke Palestina selama pertempuran 11 hari di Gaza telah menimbulkan ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak.

Oleh karena itu, imbuh dia, Israel harus dijadikan musuh bersama oleh seluruh negara di dunia, karena apa yang telah dilakukan negara tersebut kepada Palestina sangat tidak mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan.

Yandri juga meminta pemerintah untuk tidak membuka hubungan diplomatik dan pembicaraan-pembicaraan regional dengan Israel.

“Tidak ada kompromi dengan Israel sampai kapan pun. Kita minta Pemerintah Republik Indonesia tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel,” ujar Yandri.

 

Zionis Israel didukung Amerika

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Amin Ngabalin mengatakan, sesungguhnya Israel tidak punya kekuatan apa-apa.

Negara Yahudi itu merasa kuat dan besar karena kekuatan Zionis didukung oleh Amerika Serikat (AS). Kekuatan politik AS, suka tidak suka, didukung oleh kekuatan ekonominya.

“Maka, kalau kita ingin melawan Zionis Israel, AS tidak ada cara lain kita harus boikot kekuatan ekonominya,” kata Amin Ngabalin.

Sebelumnya, terjadi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, di Jakarta, Selasa (18/5) pekan lalu, demonstran mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memboikot produk-produk buatan AS dan Israel demi membela perjuangan rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat.

Mereka menyebut, boikot produk Israel dan Amerika itu harus dilakukan, karena AS diyakini mendukung serangan militer Israel terhadap rakyat Palestina.

Gerakan itu diyakini bisa memberi tekanan terhadap Israel yang melakukan pendudukan dan  serangan militer terhadap rakyat Palestina.(ejp)

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.