Ketua DPRD Pandeglang Minta Satpol PP Tutup Sementara Tambak Udang di Tegalpapak

  • Whatsapp
Tambak Udang Tegalpapak

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi meminta  Satpol PP Pandeglang, untuk bertindak tegas terhadap perusahaan tambak udang di Desa Tegalpapak, Kecamatan Pagelaran, yang tidak memiliki izin dari dinas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Tubagus Udi meminta 

agar Satpol PP Pandeglang, melakukan penutupan sementara aktivitas tambak udang tersebut sebelum dokumen perizinannya keluar.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Pemda Pandeglang, sangat terbuka dengan investor masuk ke Pandeglang. Namun sebelum membuka atau mendirikan perusahaan, aturan yang ada harus ditempuh dulu, seperti perizinannya diurus terlebih dahulu,” ungkap Tubagus Udi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/2/2021).

Pria asal Pagelaran itu mengaku, pihaknya sangat mendukung ada investor yang masuk ke Pandeglang dan membuka lapangan kerja. Akan tetapi, ketika perusahaan itu didirikan harus sesuai dengan prosedur yang ada, jangan sampai ada aturan yang dilanggar.

BACA JUGA: DPMPTSP Pandeglang Nyatakan Tambak Udang di Tegalpapak Tak Miliki Izin

“Saya tegaskan izinnya harus ditempuh dan sebelum perizinan itu keluar, saya minta Satpol PP menutup sementara aktivitas di tambak udang itu,” tegasnya.

Selain menekankan agar perizinannya ditempuh, politisi Gerindra itu juga meminta agar pihak pengelola tambak harus memprioritaskan tenaga kerja lokal, supaya keberadaan tambak bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Tak hanya itu, kami juga menegaskan lagi agar pihak pengelola harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Pandeglang. Supaya pajaknya masuk ke Kas Daerah (Kasda) Pandeglang,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa hari lalu pihak Satpol PP Pandeglang, sudah menemui pengelola tambak udang tersebut. Namun hanya memberikan teguran secara lisan agar pihak pengelola mengurus izin tambak, dan memberikan tenggang waktu selama satu pekan untuk memproses perizinan. (Samsul/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.