Ketua DPRD Lebak Menilai Pangawasan Anggaran Covid-19 Tidak Perlu Dipansuskan

  • Whatsapp

LEBAK, REDAKSI24.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebak, Dindin Nurohmat mengatakan tidak perlu adanya panitia khusus (Pansus) dalam hal pengawasan anggaran penanganan virus corona (Covid-19), Karena Pansus itu dibentuk hanya untuk menyikapi suatu permasalahan yang jelas.

Demikian kata Dindin menyikapi permintaan mahasiswa Lebak, yang mendesak dibentuknya Pansun untuk mengawasi anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

Menurut Dindin, Pembentukan Pansus itu ada mekanismenya, harus berdasarkan dari hasil kajian terhadap suatu masalah tertentu yg akan dipansuskan. Saat ini, tambah dia, pelaksanaan tugas pengawasan DPRD sudah berjalan semestinya, sesuai tupoksi. “Jadi, normal saja,” kata Dindin kepada Redaksi24.com, Jum’at (8/5/2020).

Politisi partai Gerindra ini mengatakan, saat ini anggota DPRD Lebak tengah fokus pada agenda penanganan dan pencegahan Covid-19, dan selama ini tidak ada persoalan signifikan terkait proses penanganan dan pencegahan virus tersebut.

Ia mengakui jumlah anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak untuk penanganan Covid-19 cukup besar, hingga mencapai Rp. 160,35 M. Jumlah tersebut, imbuhnya, cukup fantastis untuk penanganan di daerah Zona Hijau penyebaran Covid-19 tersebut.

Untuk itu, dirinya berharap kepada Pemkab Lebak agar melakukan pengelolaan dana tersebut sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.
” Refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 memang besar dan sudah menjadi keharusan bagi Pemkab untuk melakukannya sesuai arahan Pemerintah Pusat, yang paling penting sesuai dengan aturan,” pungkasnya. (Yusu/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.