Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Lapor PMJ, Akun FB-nya Ada Yang Gunakan Untuk Minta Uang ke Sejumlah Orang

  • Whatsapp
Ketua dprd
Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COMKetua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail lapor ke Polda Metro Jaya (PMJ) karena merasa dirugikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara menggunakan akun Facebooknya untuk meminta sejumlah uang kepada orang

Dalam menjalankan aksinya, kata Kholid, pelaku sudah menipu sekira 15 orang. Dari jumlah tersebut 10 orang diantaranya mengaku sudah mentransfer sejumlah uang hingga 75 juta rupiah ke rekening orang yang mengaku atas nama dirinya. 

Bacaan Lainnya

” Sudah banyak sekali korbannya. Ini jelas membuat saya merasa tidak nyaman dan dirugikan. Pelaku menggunakan profil saya padahal sudah tiga tahunan saya tidak pernah menggunakan FB dan Messenger,” kata Kholid kepada Redaksi24.com, Jumat (2/10/2020). 

Kholid menceritakan, awal mula dirinya mengetahui adanya akun Facebook yang menggunakan profil dirinya itu karena  ditelpon oleh teman dan kerabatnya, Mereka  menanyakan apakah benar ia mengirim pesan untuk meminta uang lewat aplikasi Messenger. 

BACA JUGA: BPN Kabupaten Tangerang Abaikan Panggilan DPRD Terkait Dugaan Maraknya Pemalsuan NIB

“Sekira Sabtu Minggu kemarin saya ditelepon sama sahabat dan saudara. Mereka  tanya benar nggak saya minta uang sebesar Rp 5 juta?. Padahal kami sudah nggak pernah berkomunikasi selama kurang lebih empat tahun dengan mereka,” ujarnya 

Merasa ada yang tidak beres, Kholid meminta tolong kepada temannya untuk mencari tahu. Ternyata benar sudah ada belasan orang yang mengaku dimintai uang dengan jumlah yang variatif Rp500 ribu sampai Rp75 juta

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Tangerang Janji Kawal Kasus Dugaan Penyerobotan Tanah Warga Pantura

Kemudian melalui kuasa hukumnya, Kholid  melaporkan kasus  tersebut ke Polda Metro Jaya pada Rabu (30/9/2020) lalu. Saat ini ia masih menunggu perkembangan dari  penyelidikan pihak kepolisian.

“Mudah-mudahan laporannya segera ditindak lanjuti, supaya  pelaku bisa segera tertangkap. Kepada teman-teman, sahabat dan keluarga saya juga berpesan untuk hati-hati, yang jelas selama ini saya tidak menggunakan aplikasi akun FB maupun Messenger,” tukasnya (Ricky/Aan)

 

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.