Ketua DPRD Kabupaten Serang Berharap Pilkades Kondusif

oleh -
pencoblosan pilkades
Ketua DPRD Kabupaten Serang, Banten, Bahrul Ulum meninjau salah satu TPS Pilkades.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Hari pencoblosan pemilihan kepala desa (Pilkades) mendapat perhatian Ketua DPRD kabupaten Serang, Bahrul Ulum. Ketua dewan turun  langsung memantau Pilkades serentak di desa yang tengah menggelar pesta demokrasi di Kecamatan Ciruas, Pontang, Tirtayasa, Tanara, Carenang, dan Binuang.

“Kami ingin memastikan Pilkades berjalan dengan kondusif dan demokratis sesuai SOP,” kata Bahrul Ulum saat ditemui di lokasi pencoblosan salah satu TPS Pilkades di Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu (3/11/2019).

BACA JUGA:

. 450 Personil Polres Serang Kota Amankan Pilkades Kabupaten Serang

. DPRD Kabupaten Serang Jembatani Balon Kades yang Didiskualifikasi

. Pilkades di Kabupaten Serang Dinilai Sudah Transparan

Selain itu, menurut Bahrul Ulum, sudah menjadi tanggung jawab moral bagi dirinya untuk ikut menjaga kondisi yang kondusif saat pencoblosan Pilkades. Terlebih di desa yang menjadi daerah pemilihannya (Dapil).

“Dapil 1 adalah daerah pemilihan saya saat Pileg lalu. Jadi saya ikut memantau (Pilkades),” kata Bahrul Ulum.

Melihat pencoblosan Pilkades di Kecamatan Ciruas berlangsung lancer, aman dan tertib, Bahrul Ulum berharap di kecamatan lainpun berlangsung kondusif. “(Pencoblosan Pilkades) Di Ciruas berjalan tertib. Mudah-mudahan di kecamatan lain berjalan baik juga,” imbuhnya.

Bahrul Ulum juga menghimbau kepada para kontestan agar siap menerima kemenangan maupun kekalahanm, serta bisa meredam Timsesnya untuk tidak membuat kegaduhan yang akan merugikan masyarakat.

“Masyarakatnya juga saling memahami dan saling menjaga untuk tidak melakukan hal yang tidak diinginkan, sehingga pelaksanaan Pilkades kondusif dan demokratis,” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *