Ketua DPRD Apresiasi Bilik Sirona Buatan Pemkot Tangerang

  • Whatsapp
Bilik Sirona Pemkot Tangerang
Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo melihat bengkel pembuatan Bilik Sirona.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengapresiasi bilik disinfektan yang diproduksi massal oleh Pemerintah Kota Tangerang. Menurut Gatot, pembuatan bilik disinfektan dengan nama Bilik Sirona (Usir Corona) tersebut merupakan bukti langkah cepat Pemkot Tangerang dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Menurut Gatot, pembuatan Bilik Sirona ini merupakan langkah cepat dan tepat dalam mengelola anggaran untuk penanganan wabah Covid-19. Terlebih, biaya produksi satu alat disinfektan buatan Pemkot Tangerang dinilainya lebih murah dibandingkan produksi daerah lainnya yang mampu mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah perbuahnya.

Bacaan Lainnya

“Disini per buahnya tidak lebih dari Rp 2 juta dan kualitas yang dihasilkan sama,” ucap politisi asal PDIP tersebut saat mengunjungi bengkel produksi Bilik Sirona yang berada di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (27/3/2020) sore.

BACA JUGA:

Pemkot Tangerang Pastikan Stok Pangan Aman

Dalam kesempatan itu juga Gatot mengatakan, dirinya sudah meminta Pemkot Tangerang memasangkan alat tersebut di kawasan gedung DPRD. Bahkan, pihaknya mengaku siap mendukung penuh Pemkot Tangerang dalam mengatasi penyebaran Covid 19.

“Kami sudah minta dua alat tersebut dipasang di gedung DPRD. Nantinya seluruh anggota yang akan rapat maupun tamu harus menggunakan alat itu sebelum dan sesudah mengunjungi gedung DPRD,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang memproduksi sendiri 50 unit bilik disinfektan. Alat tersebut akan ditempatkan di tempat-tempat keramaian dan pelayanan publik. (Ifk/Hdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.