Ketua DPR RI Pantau Penyaluran Bansos Covid-19 di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Ketua DPR RI, Puan Maharani memantau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Ketua DPR RI Puan Maharani memantau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (23/6/2020). 

Selain Puan Maharani, dalam pembagian bantuan tunai sebesar 600 ribu rupiah bagi 1.178 Kepala Keluarga (KK) itu turut dihadiri Menteri Sosial RI Juliari P Batubara, Menteri PMK Muhajir Efendy, Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. 

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan Puan mengatakan, kehadirannya dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) itu dalam rangka pengawasan legislatif atas bantuan sosial tunai yang diberikan oleh pemerintah selama tiga bulan ini. 

Kata Puan, pemantauan penyaluran bantuan dilakukan mulai dari mekanisme penyaluran, siapa saja yang menerima bantuan, apakah bantuan dirasakan manfaatnya, hingga untuk apa bantuan tersebut dipergunakan. 

“Yang mana bantuan pemerintah ini kita pastikan diberikan langsung kepada warga tidak mampu untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya di masa pandemi Covid seperti ini,” kata Ketua DPR RI, Puan Maharani. 

Ia menambahkan, pengawasan perlu dilakukan mengingat anggaran bantuan tunai tersebut merupakan anggaran dari pemerintah untuk proses pemulihan ekonomi dalam mengatasi pandemi Covid-19 sampai bulan Desember mendatang. 

“Tiga bulan sudah berjalan tiga bulan ke depan tentu saja akan kita evaluasi juga terkait program-program bantuan dari pemerintah ini,” serunya 

Ia juga berharap, ada perbaikan terkait masalah data jika memang masih ada masalah-masalah yang ditemukan dalam penyaluran bantuan sosial tunai tersebut. 

“Karena memang pandemi Covid bukan hanya terjadi di indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Banyak hal yang harus dilakukan dengan cepat untuk menjaga kesehatan dan memulihkan ekonomi,” pungkasnya 

Sementara Mensos RI, Juliari P Batubara mengungkapkan, jika Kabupaten Tangerang merupakan wilayah paling banyak menerima alokasi Bantuan Sosial Tunai (BST). 

Dari total sekitar 400 ribu BST yang disalurkan di Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang menerima jatah sebanyak 150 ribu Kepala Keluarga (KK). 

“Karena memang penduduknya juga banyak hampir 4 juta dan Tangerang ini daerah industri jadi begitu ada Covid begitu PSBB banyak orang yang di PHK yang dirumahkan jadi sangatlah wajar pemerintah mengalokasikan BST sampai 150 ribu,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.