Kesadaran Warga Lebak Terhadap Kebersihan Dinilai Rendah

  • Whatsapp
Plt Direktur RSUD Adjidarmo Virgojanti

REDAKSI24.COM – Plt Direktur RSUD Adjidarmo Virgojanti menilai kesadaran masyarakat Kabupaten Lebak dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) masih sangat rendah. Buktinya, kata dia, banyak warga berperilaku tidak sehat, seperti membuang sampah sembarang di area RSUD.

“Masih sering ditemukan masyarakat Lebak yang berkunjung ke RSUD untuk menengok sanak saudaranya dengan membawa bungkusan makanan. Mirisnya bekas makanan dibuang secara sembarang, tidak pada tempat semestinya,” kata Virgojanti kepada wartawan di Pendopo Sekda Kabupaten Lebak, Jum’at (9/8/2019).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

. Kasus Kebakaran di Lebak Hanguskan Rp5 Miliar

. Atlet Softball Lebak Melaju ke PON 2020 Papua

. Lebak Optimis Bisa Bebas dari Merkuri

Menurutnya, perilaku sembarang tersebut haruslah segera dibenahi demi menciptakan lingkungan yang sehat bersih dari sampah. Perilaku tersebut tentunya tidak hanya diterapkan di area rumah sakit, tapi di lingkungan warga masing-masing.

“Masyarakat Lebak harus lebih sadar dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.(Yusuf/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. kesadaran masyarakat dalam hal menjaga perilaku hidup bersih dan sehat masih sangat minim. masih banyak masyarakat yang menyepelekan hal tersebut, padahal jika diabaikan bisa berdampak buruk bagi dirinya dan orang disekitarnya. oleh karena itu, perlu menanamkan pengertian pola hidup bersih dan sehat sejak dini. salah satunya seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Airlangga yang mengadakan sosialisasi ke sekolah dasar dikarenakan mereka lebih mudah memahami apa yang disampaikan. Yuk langsung aja simak selengkapnya di link berikut ya, terimakasih : http://news.unair.ac.id/2019/10/21/sambut-hari-jadi-ismkmi-aphsa-tingkatkan-kesadaran-hidup-bersih-dan-sehat-di-kalangan-anak-sd/