Kesadaran Masyarakat Patuhi PSBB di Kabupaten Tangerang Mulai Meningkat

  • Whatsapp
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (tengah) pantau check point di Citra Raya.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Hari ketiga pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau tiga titik pemeriksaan (Check Point), Senin (20/4/2020).

Tiga titik check point yang dipantau yakni Jalur Malang Nengah yang merupakan perbatasan Kecamatan Legok dan Parung, Pertigaan LG, dan Citra Raya Cikupa.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, dihari ketiga pemberlakuan PSBB tingkat pelanggaran sudah relatif menurun. Berbeda dari dua hari sebelumnya, masyarakat sudah mau memakai masker saat keluar rumah.

“Dihari ke 3 masih ada satu dua pelanggaran tidak pakai masker tetapi tidak begitu banyak, 90% lebih masyarakat yang keluar rumah sudah mulai peduli dengan menggunakan masker,” kata Zaki

Meski demikian, masih ada pengendara roda empat yang belum mengatur tempat duduknya untuk menjaga jarak. Tetapi ia menegaskan, 90 persen masyarakat sudah disiplin dan patuh pada aturan PSBB.

“Apabila masyarakat terus konsisten tingkat Corona di Kabupaten Tangerang bisa menurun,” ujarnya.

BACA JUGA:

Sehari Diterapkan, Ratusan Pengendara Pelanggar PSBB Dapat Teguran Polisi

Ia berharap, melalui PSBB bisa meminimalisir angka pasien terpapar Covid-19 yang saat ini jumlahnya mengalami kenaikan.

“Kami sangat mengharapkan kedisiplinan masyarakat, karena tanpa kedisiplinan dari masyarakat PSBB ini tidak ada gunanya,” tukasnya (Ricky/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.