Keren, Fakultas Filsafat UGM Kenalkan Kampus Lewat Game Virtual

oleh -
Keren Fakultas Filsafat UGM Kenalkan Kampus Lewat Game Virtual mahasiswa baru ppsmb universitas gadjah mada
Fakultas yang dikenal mengkaji dan mengembangkan ilmu filsafat tersebut menggunakan game virtual sebagai alat pengenalan fakultas kepada para mahasiswa baru pada 4-5 Agustus 2021.

YOGYAKARTA, REDAKSI24.COM – Unik, begitulah yang terlihat dari pelaksanaan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) di Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun ini.

Fakultas yang dikenal mengkaji dan mengembangkan ilmu filsafat tersebut menggunakan game virtual sebagai alat pengenalan fakultas kepada para mahasiswa baru pada 4-5 Agustus 2021.

Koordinator Gugus PPSMB Fakultas Filsafat UGM, Moch Najib Yuliantoro mengaku sangat terkesan dengan penggunaan game virtual itu.

Dia mengapresiasi ide inovatif berbasis teknologi seperti yang muncul dari kalangan mahasiswa Fakultas Filsafat.

“Sangat terkesan. Excellent. Dengan bantuan teknologi, muncul ide ini. Gak nyangka anak-anak filsafat (panitia mahasiswa) kepikiran ide ini,” kata Najib, Minggu (8/8/2021).

BACA JUGA: Gandeng UMT, MK Sosialisasi Konstitusi di Lingkungan Kampus

Game virtual yang digunakan dalam PPSMB Fakultas Filsafat tersebut diketahui bernama Roblox. Dengan memainkan game yang ber-genre RPG (role-playing game) itu, khususnya dengan memasuki server Fakultas Filsafat UGM, pengunjung dapat mengililingi bangunan virtual Fakultas Filsafat UGM secara mandiri.

Ada mini game dalam server tersebut. Pengunjung pun dapat menaiki motor yang disediakan untuk berkeliling mengenal Fakultas Fisalafat UGM, walau di dunia nyata tidak diperkenankan begitu.

Tidak kurang, pengunjung juga dapat mengajak teman-temannya bermain bersama. Di dalam game, para pemain dapat berinteraksi melalui chatbox yang telah disediakan.

Ketua Panitia PPSMB Fakultas Filsafat UGM, Muhammad Fashakira Bhagawanta, mengungkapkan server atau map Fakultas Filsafat UGM tersebut pada awalnya tercipta atas jasa orang lain.

Namun, Fasha mengatakan penciptaan server tersebut mengalami kendala di tengah jalan.

Berkat adanya salah satu mahasiswa Fakultas Filsafat yang telah terbiasa bermain game Roblox, server Fakultas Filsafat UGM pun akhirnya terselesaikan dengan baik.

“Jadi, pas kami terima awal-awal bentuk bangunan Fakultas Filsafat yang sekarang telah bisa diakses tidak sebagus itu,” ujar Fasha.

Untung, katanya, ada salah satu mahasiswa Fakultas Filsafat yang sudah terbiasa bermain Roblox dan akhirnya dia mau membantu panitia melanjutkan dan memperbagus dunia Roblox (server Fakultas Filsafat UGM).

“Sekarang, dunia roblox server Fakultas Filsafat UGM yang bisa diakses jadi sebagus itu,” tutur Fasha.

Untuk menikmati server game virtual Fakultas Filsafat UGM tersebut, anda dapat mengunjungi tautan https://www.roblox.com/games/7173247488/Fakultas-Filsafat-Universitas-Gadjah-Mada?nu=true.(SBN/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.