Kerap Timbulkan Kemacetan,Warga Keluhkan Angkot Yang Parkir Liar di Bahu Jalan

oleh -
Kerap Timbulkan Kemacetan,Warga Keluhkan Angkot Yang Parkir Liar di Bahu Jalan
Sejumlah kendaraan umum terlihat mengantri menunggu penumpang di Jalan RayaSerang tepatnya di depan jalan keluar masuk pintu tol Balaraja Barat.

KABUPATEN TANGERANG REDAKSI24.COM –Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan banyaknya angkutan umum yang parkir liar di Jalan Raya Serang tepatnya di depan jalan keluar masuk Pintu Tol Balaraja Barat. Pasalnya banyaknya angkot yang parkir di bahu jalan tersebut kerap menimbulkan kemacetan khususnya di jam-jam sibuk.

“Pasti keberatan lah kami sebagai pengguna jalan dan masyarakat yang tinggal di Balaraja. karena selain jalan menjadi macet kendaraan-kendaraan yang diparkir tersebut membuat kami yang mau belanja ke Indomaret sulit masuk karena di area Indomaret di pakai oleh pihak perusahaan angkutan itu yang diduga milik PT WBKM,” ujar Ucu warga Balaraja.

BACA JUGA: Kepsek SMKN 8 Kabupaten Tangerang Ingatkan Peserta Didik Baru Mampu Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin Untuk Belajar

Menurut Ucu, angkutan jurusan Balaraja Grogol tersebut beroperasi dan parkir di bahu jalan dan sangat mengganggu baik pejalan kaki maupun arus lalulintas lainnya. Kondisi ini diperparah dengan adanya angkutan dari jurusan lain yang turut menaik-turunkan penumpangnya di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Terkait Permasalahan PPDB, Ombudsman Panggil Dindikbud, Diskominfo dan Inspektorat Banten

“Tidak memiliki tempat parkir atau Pol dan atau fasilitas angkutan penumpang sehingga naik turun penumpang tanpa ada fasilitas dari perusahaan angkutan,” ungkap Ucu, Kamis (5/8/2021).
Ucu menurut sepengetahuannya, sebuah angkutan penumpang umum bila beroperasi harus jelas dan wajib memiliki tempat kedudukan secara hukum.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Tangerang  Dorong Pihak Pendidikan Inovasi dan inisiatif Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Didiknya

“Izin domisili usaha dari kelurahan setempat tidak jelas, jadi jangan asal parkir liar dan saya menduga ini tidak resmi atau tidak jelas,” tegasnya.
Menurut Ucu, pihak Indomaret tidak memberikan izin,ada pun bisa ngetem di Indomaret itu izin dari oknum korlap Indomaret tidak secara resmi bersurat.

Masih kata Ucu, beberapa unit angkutan itu diduga ada juga angkutan dalam kota DKI tidak bisa keluar dari DKI tapi oleh pihak PT. WBKM di suruh angkut penumpang Balaraja Grogol dan itu sudah melanggar izin trayek.

“Lokasinya ini di depan Indomaret dan bahu jalan lampu merah Balaraja,” ujarnya
Ia berharap pihak Dishub Kabupaten Tangerang dan Lantas Polresta Tangerang untuk bisa menindak tegas sejumlah angkutan umum yang menggunakan bahu jalan untuk parkir dan bongkar muat penumpang.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.