Kepsek SMKN 8 Kabupaten Tangerang Ingatkan Peserta Didik Baru Mampu Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin Untuk Belajar

oleh -
Kepsek SMKN 8 Kabupaten Tangerang Ingatkan Peserta Didik Baru Mampu Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin Untuk Belajar
Kepsek SMKN 8 Kabupaten Tangerang, Iman Sutarya/Ist.

KABUPATEN TANGERANGS, REDAKSI24.COM–Selain mengucapkan selamat karena sudah terpilih masuk ke sekolah negeri, Kepala SMKN 8 Kabupaten Tangerang, Iman Sutarya mengingatkan seluruh peserta didik barunya  untuk bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar. Menurut Imam walau saat ini harus menjalankan belajar secara online akibat adanya pandemi COVID-19, namun hal tersebut bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Walau tak ada guru yang mengawasi langsung namun para peserta didik harus tetap serius dalam belajar.     

“Saya minta anak-anak didik baru untuk bisa menjalankan semboyan SMKN 8 Kabupaten Tangerang adalah  “BMW” (bekerja keras, melanjutkan ke perguruan tinggi, Wirausaha) agar bisa menjadi generasi unggul,” ujar Iman.

BACA JUGA: Hindari Kejenuhan Saat Belajar Via Daring, Kepsek SMKN 8 Kabupaten Tangerang Minta Guru Lebih Kreatif Saat Mengajar  

Dalam kesempatan ini juga, Iman mengatakan siswa yang bisa masuk ke sekolah negeri termasuk di SMK Negeri 8 Kabupaten Tangerang adalah siswa yang sangat beruntung sebab bisa mengalahkan ratusan siswa lainnya. Untuk itu menurut Imam siswa yang sudah masuk diharapkan bisa memanfaatkan sebaik mungkin posisi siswa sekolah negeri. 

BACA JUGA: Kepala KCD Kabupaten Tangerang Ingatkan Kepala Sekolah Jangan Pertaruhkan Jabatan Saat PPDB

“Pendaftar yang mendaftar saat PPDB di SMK Negeri 8 Kabupaten Tangerang tiap tahun mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Tahun ini tahun 2021 saja pendaftar yang ke SMKN 8 mencapai lebih dari 630 pendaftar.  Kuota yang SMKN 8 tahun ini hanya menerima 468 siswa, itu artinya sebanyak lebih dari 160 pendaftar tidak diterima di SMKN 8 ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Provinsi Banten Dinilai Belum Optimal Dalam Melaksanakan PPDB Online

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Samsudin mengatakan diminatinya oleh calon peserta didik, tidak terlepas dari prestasi yang telah dicapai SMKN 8 Kabupaten Tangerang. Tahun ini saja SMKN 8 Menjuarai berbagai Lomba Keterampilan Siswa (LKS) dan berhak menuju ke jenjang Provinsi Banten untuk mewakili kabupaten Tangerang. Selain itu juga lulusan SMKN 8 Kabupaten Banyak diserap oleh dunia Industri di berbagai Daerah dan khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang yang memang kota Industri.

“Alhamdulillah lulusan SMKN 8 Kabupaten Tangerang selama ini bisa langsung bekerja di berbagai perusahaan seperti  PT Mayora Indah Group, PT Indoseci Metal Utama, PT Takagi, PT Sanken, PT KMK, PT IEM, PT PEMI, PT Gajah Tunggal, Alfamart, Indomaret, PT Inomec Jaya dan lain-lain.  Selain diserap oleh berbagai perusahaan bahwa lulusan SMKN 8 Kabupaten Tangerang juga banyak yang diterima diberbagai perguruan tinggi negeri seperti UNES, IAN Lampung, dan lain-lain,” ujar Samsudin.

Untuk menambahkan kemampuan jelas Samsudin, SMKN 8 Kabupaten Tangerang juga menyediakan kegiatan ekstrakurikuler sebagai wadah untuk mengembangkan potensi peserta didik yang beraneka ragam.  “Ekstrakurikuler yang sekarang ada di SMKN 8 yaitu Ketarunaan, Paskibra, Jurnalistik, Marawis, Pramuka, Taekwondo, Pencasilat, Teater, Futsal, Paskibra. Ekstrakurikuler Ketarunaan menjadi ikon  SMKN 8 Kabupaten Tangerang dalam menjadikan siswa/siswi  SMKN 8 Kabupaten Tangerang  sebagai taruna yang disiplin, berprestasi, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, berkarakter, mandiri, bertanggung jawab, berbudaya,dan berwawasan lingkungan  berlandaskan iman dan taqwa,” pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.