Kepala Sekolah di Pandeglang Harus Mampu Kuasai IT

  • Whatsapp
kepala sekolah, dinas pendidikan pandeglang, belajar mengajar, informasi teknologi, ,
Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin memantau seleksi kepala sekolah yang dilakukan secara daring.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Para kepala sekolah di Kabupaten Pandeglang, Banten diminta memiliki kompetensi dalam bidang Informasi Teknologi (IT). Sebab IT penting untuk menyesuaikan metode belajar mengajar siswa pada era teknologi saat ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin mengatakan, kepala sekolah merupakan manajer dalam pengelolaan pendidikan di lingkungan sekolahnya. Mengingat sekarang ini dunia teknologi kian canggih.

Bacaan Lainnya

“Kualitas pendidikan akan bagus jika sistem pengelolaannya baik, sebaliknya kualitas pendidikan akan buruk ketika pengelolannya tidak optimal. Pengetahuan IT penting dalam menyesuaikan era sekarang ini,” ungkap Sekda saat monitoring seleksi calon kepala sekolah di Gedung SMPN 1 Karangtanjung, Selasa (17/11/2020).

Dikatakannya, mutu pendidikan akan terwujud dengan baik bila semua faktor pendukung pendidikan berjalan beriringan, mulai dari sistem pengelolaannya, sarana dan prasarana, SDM dan faktor lainnya.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, Wartawan Pandeglang Diberikan Masker

Sekda juga menegaskan, dalam seleksi calon kepala sekolah harus benar-benar selektif sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki.

“Jika kepala sekolah yang memiliki integritas tinggi dan profesional, maka mutu pendidikan Pandeglang akan meningkat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, ada sebanyak 285 peserta yang ikut seleksi calon kepala kekolah. Mereka terdiri dari calon pengawas SD 28 orang, pengawas TK 2 orang, calon kepala SD sebanyak 227 orang dan calon kepala TK 28 orang.

“Seleksi calon kepala sekolah dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan, dan seleksi dilakukan secara daring, mengingat pandemi covid-19. Mudah-mudahan melahirkan kepala sekolah yang mampu membawa mutu pendidikan lebih baik lagi,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.