Kepala OPD di Pandeglang Diminta Serius Bahas Anggaran 2020

oleh -
ketua dprd pandeglang
Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Zuhdi bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita pada Rapat Paripurna pembahasan APBD 2020.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Beberapa kali menggelar rapat paripuran pembahasan rancangan anggaran 2020, di Gedung DPRD Pandeglang, masih ada sejumlah Kepala Dinas yang tidak hadir dalam paripurna tersebut.

Ketidakhadiran sejumlah Kepala Dinas dalam pembahasan anggaran 2020 di paripurna DPRD Pandeglang, mendapat tanggapan serius dari Ketua DPRD Pandeglang, mengingat pentingnya pembahasan anggaran demi kemajuan pembangunan daerah.

Menurut Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Zuhdi, harusnya dalam pembahasan rencana anggaran 2020, sesibuk apapun Kepala OPD harus bisa menyempatkan waktu untuk melakukan pembahasan. Karena hal itu lebih penting untuk masa depan Pandeglang.

“Ada beberapa Kepala OPD yang tidak hadir dalam paripuran pembahasan anggaran 2020. Namun kami sangat berharap, sesibuk apapun harus bisa membagi waktunya untuk pembahasan anggaran, karena ini penting,” ungkap Tubagus Udi, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/11/2019).

BACA JUGA:

. Jelang Akhir Tahun, Serapan APBD 2019 Pandeglang Masih Rendah

. Enam Rumah Warga Sukaresmi Pandeglang Ambruk Disapu Puting Beliung

. Genjot Partisipasi Pemilih, KPU Roadshow ke Sejumlah Instansi

Lanjut Udi, mereka (Kepala Dinas, red) adalah pengguna anggaran, jadi mereka jugalah yang mengetahui langsung tentang rencana pembangunan di tahun depan. Jika dalam pembahasan anggaran tidak hadir, lalu rencana apa yang mau dibahas untuk tahun depan.

“Dalam paripurna kemarin itu yang tidak hadir adalah Kepala Dinas Sosial, Dinas Pariwisata yang beralasan sedang persiapan Festival Tanjung Lesung, serta sejumlah Kepala OPD lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, ketidakhadiran Kepala OPD dalam paripurna pembahasan anggaran, secara etika tidak baik. Sebab pembahasan rancangan anggaran 2020 itu sangat penting, sebab anggaran yang dibahas tersebut untuk kepentingan dinas itu sendiri.

“Kalau memang alasannya benar-benar urgen kaitan dengan kedinasan, kami juga memaklumi. Namun kalau hanya kegiatan yang tidak terlalu penting, lalu tidak mengikuti pembahasan anggaran di DPRD, kami menilai Kepla OPD itu tidak ada keseriusan dalam membahas anggaran,” tuturnya.

Ketua DPRD Pandeglang dari Partai Gerindra itu berharap, agar semua Kepala Dinas bisa mengikuti paripurna pembahasan anggaran 2020. “Saya minta semua Kepala OPD nanti bisa hadir dalam pembahasan anggaran. Sebab pembahasan rencana anggaran sangat penting,” tandas Tubagus Udi. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.