Kepala Kesbangpol Kota Bandung Ramaikan Bursa Balon Bupati Pandeglang

  • Whatsapp
Ferdi Ligaswara
Ferdi Ligaswara mengembalikan berkas pendaftaran Balon Bupati ke Partai Nasdem Pandeglang, Banten.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pilkada Pandeglang 2020 nampaknya menarik banyak pihak. Selain keluarga mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jaya Baya, kini giliran Ferdi Ligaswara, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung, Jawa Barat yang menyatakan bakal bertarung dalam perhelatan pemilihan bupati (Pilbup) Pandeglang tahun depan.

Diketahui, Ferdi Ligaswara, merupakan Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandung itu, telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati Pandeglang periode 2020-2025 melalui Partai Nasdem. Bahkan Ferdi sudah mengembalikan berkas formulir pendaftarannya ke partai besutan Surya Paloh tersebut.

Bacaan Lainnya

Ditemui di DPD Partai Nasdem Kabupaten Pandeglang, Ferdi Ligaswara mengakui telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon Bupati Pandeglang. Motivasinya maju di Pilkada Pandeglang, ingin mengabdikan diri di Kota Santri tersebut.

“Jika saya nanti ditakdirkan menjadi Bupati Pandeglang, saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Pandeglang,” ungkap Ferdi usai mengembalikan formulir pendaftaran Balon Bupati di DPD Partai Nasdem Pandeglang, Selasa (15/10/2019).

BACA JUGA:

. Pilkada Pandeglang 2020, Irna Berharap Tidak Banyak Calon

. Jika Klan JB Nyebrang ke Pandeglang, Dimyati Ancam Ekspansi Politik ke Lebak

. Jika Dua Trah Bersatu di Pilkada Pandeglang, Trah Dimyati Bisa Tumbang

Diakuinya, meski saat ini berstatus sebagai ASN Kota Bandung, namun Pandeglang adalah tanah kelahirannya. Karena itu, ia mengaku ingin pulang kampung ke Pandeglang dan mengabdikan diri di tanah kelahiran sendiri.

“Saya sudah banyak pengalaman dalam pemerintahan. Jadi saya mendaftar tidak hanya membawa gagasan dan pemikiran, melainkan saya ingin memajukan Pandeglang,” katanya.

Menurut Ferdi, sebagai ASN yang sebenatr lagi memasuki masa pension, sudah banyak mengenyam pengalaman di bidang pemerintaha. Terlebih, kata dia, Pandeglang memiliki potensi besar. Hal tersebut dapat dikembangkan secara maksimal ketika dikelola orang yang berpengalaman.

“Daerah Pandeglang memiliki potensi alam yang luar biasa. Karenanya, perlu pemimpin yang punya pengalaman dan inovasi dalam pengembangan potensi alam, agar bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati DPD Partai Nasdem Pandeglang, Fajar Setiawan mengatakan, proses pengembalian formulir pendaftaran ditutup pada 15 Oktober 2019 pukul 00.00 WIB. Semua yang mengambil dan mengembalikan formulir akan mengikuti tahapan selanjutnya, seperti seleksi wawancara dan seleksi lainnya.

“Setelah semua Balonbup mengembalikan formulir, lalu kami akan menggelar pemaparan visi dan misi para Balon Bupati dan wakil Bupati dengan mempublikasikan di semua media, untuk diketahui publik,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.