Kepala KCD Kabupaten Tangerang Ingatkan Kepala Sekolah Jangan Pertaruhkan Jabatan Saat PPDB

oleh -
Kepala KCD Kabupaten Tangerang Ingatkan Kepala Sekolah Jangan Pertaruhkan Jabatan Saat PPDB
Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Wilayah Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni (kanan) saat melakukan monitoring pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 27 Kabupaten Tangerang/Hendra.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM-Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Wilayah Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni  mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah SMA dan SMK agar menjalankan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sesuai dengan aturan yang berlaku. Menurut Bayuni jika kepala sekolah berani bermain di proses PPDB berarti sama saja dengan mempertaruhkan jabatan bahkan status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pokoknya jangan sekali-kali bermain, dengan sistem online saat ini semua serba terbuka. Jika ketahuan maka habislah semuanya. Jangan mengambil resiko dengan mempertaruhkan jabatan dan status ASNnya,” ujar Bayuni saat melakukan monitoring proses PPDB SMA di Banten, Senin, (21/6/2021).

Menurut Bayuni saat ini setiap kepala sekolah harus berani menolak jika ada pihak-pihak yang menawarkan jual beli kursi dengan iming-iming uang ataupun memaksa dengan menggunakan ‘memo sakti’ dari salah satu pejabat.             

BACA JUGA: Server PPDB SMA Down, JARSUS : Dindik Tidak Pernah Belajar Dari Pengalaman

“Mulai saat ini saya minta seluruh kepsek  harus ada di sekolah dan tidak menghindar. kepsek harus siap menghadapi pihak-pihak yang meminta jatah kursi dan berani untuk mengarahkannya sesuai dengan prosedur yang berlaku yakni mendaftar secara online,” ujar Bayuni.

BACA JUGA: PPDB SMA di Banten Dimulai Besok, Ingat Tak Ada Lagi Zonasi Kecamatan Kota/Kabupaten

Selain itu Bayuni uga meminta kepala sekolah selain menyiapkan operator untuk membantu masyarakat mendaftar  juga menyiapkan petugas yang mampu menjelaskan terkait pelaksanaan PPDB.

BACA JUGA: KCD Kabupaten Tangerang Minta Komite Sekolah Aktif Awasi jalannya PPDB

“Melayani dengan baik, masyarakat  pasti mengerti jika kita mampu menjelaskan dengan baik,’ ujarnya.

Sementara itu Kepsek SMA Negeri 27 Kabupaten Tangerang Joni Restono mengatakan untuk pelaksanaan PPDB ini sebenarnya pihaknya lebih menganjurkan para calon siswa untuk melakukan pendaftaran online. Selain pihaknya tidak membuka pendaftaran secara offline, hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan yang bisa sehingga bisa menjadi klaster COVID-19.

Namun begitu pihaknya tetap menyiapkan operator dan petugas untuk membantu jika ada calon siswa dan orang tuanya yang datang ke sekolah.   

“Jika mereka memiliki kendala dalam pendaftaran kami telah menyiapkan petugas untuk memberikan informasi tiket PPDB termasuk membantu mengupload pendaftaran,” jelasnya.

sedangkan saat ditanya mengenai jumlah kursi yang tersedia di SMA Negeri 27 Kabupaten Tangerang, Joni mengatakan  masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni sebanyak 432 kursi yang terbagi ke dalam 12 rombongan belajar. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.