Kepala Inspektorat Banten Sudah Panggil Kepsek, Bendahara dan Guru SMAN 21 Untuk Diklarifikasi

  • Whatsapp
Kepala Inspektorat Provinsi Banten, Kusmayadi- istimewa.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Kepala Inspektorat Provinsi Banten, Kusmayadi, mengaku telah memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap oknum kepsek berinisial W dan bendaharanya berinisial S prihal dugaan penyelewengan dana BOS di SMAN 21 Kabupaten Tangerang.

“Ya, kita sudah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan dimulai pada Hari Rabu kemarin kepada kepala Sekolah dan bendahara. Kemudian hari Kamis tadi pagi 3 Guru SMAN 21,” kata dia kepada Redaksi24.com

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan, hasil sementara terkait klarifikasi terhadap kepsek dan Bendahara, mereka diminta untuk menyerahkan SPJ atas pengelolaan Anggaran BOS tahun 2019 untuk diaudit.

Apakah anggaran tersebut, sambung dia, dipergunakan dan dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan. “Hal tersebut dilakukan sekaligus untuk menjawab adanya pengaduan dari Guru SMAN 21 yang baru tadi terungkap,” terangnya

Terkait informasi soal Inspektorat meminta dewan guru mencabut kuasa atas pengacaranya, menurut dia itu hanyalah saran untuk mengingatkan kepada guru-guru jika dugaaan kasus tersebut seharusnya dilaporkan ke pihak Inspektorat.

Menurut dia, kasus semacam ini sudah banyak ditangani oleh Inspektorat Banten terlebih pada Inspektorat tersedia fasilitasi pengaduan pada Unit Pengaduan Inspektorat Provinsi Banten.

“Kenapa tidak mengadu ke Inspektorat. Apalagi sumber BOS itu dari APBD Provinsi Banten,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.