Kenakan Batik Khas Kabupaten Tangerang Terlihat Santai

  • Whatsapp
Hari batik nasional
Kenakan Batik Khas Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM –– Peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (02/10/2019), diperingati oleh para pegawai RSUD Balaraja dengan mengenakan pakaian batik beragam corak dan motif saat melakukan pelayanan kesehatan kepada para pasien.

Yang menarik, beberapa pegawai rumah sakit nampak mengenakan batik bermotif rambutan parakan khas Kabupaten Tangerang sebagai baju batik kebanggaan dan andalan di kabupaten yang berjuluk seribusatu industri tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hari ini para pegawai menggunakan batik, mulai dari staf management, staf administrasi hingga dokter,,” ucap Direktur Utama RSUD Balaraja, Reniati.

Batik khas Kabupaten Tangerang dengan motif rambutan parakan itu, katanya, tidak hanya digunakan pada hari batik nasional. Melainkan juga dikenakan pada tiap minggu ke 3 dan ke 4 hari kamis untuk seragam pelayanan.

“Kita gunakan pada minggu ke 3 dan ke 4 untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”tuturnya.

BACA JUGA:

Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0510/Tigaraksa Berikan Pelatihan Membantik Warga Blukbuk

Menikmati Sensasi Empuknya Nasi Jagal Tigaraksa

Ia menambahkan, selain batik rambutan parakan,  RSUD Balaraja juga memiliki seragam batik hijau dengan motif bunga dan daun. Sehingga mewarnai suasana dalam melakukan pelayanan.

“Selain memperkenalkan budaya kepada masyarakat, batik dengan berbagai corak lebih terlihat santai dalam melakukan pelayanan, suasana menjadi terlihat lebih indah dan tidak kaku,”tandasnya.

Untuk diketahui, bahwa motif batik parakan merupakan motif khas Kabupaten Tangerang yang dipatenkan pengrajin batik,  Ali Taba. Motif batik tersebut dipatenkan pada 2015 dan digunakan sebagai seragam batik oleh rsud balaraja pada hari kamis. (Ricky/Aan) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.