Tinggal Di Gubuk Yang Nyaris Ambruk, Samlawi dan Keluarga Dapat Bantuan Dari Polsek Rangkasbitung

oleh -
Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana kunjungi warga miskin.

LEBAK, REDAKSI24.COM- Kemiskinan masih terjadi di Lebak. Pasangan suami istri Samlawi (35) dan Lina (30) beserta kedua anaknya  Fitri (12) dan Vira (6) tinggal digubuk reot yang nyaris ambruk di Kampung Cicenang, Desa Pasirkupa, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak.

Kondisi mereka sudah bertahun-tahun sangat memprihatinkan, ditambah lagi dengan keadaan Samlawi yang satu tahun terakhir ini menderita stroke dan jantung, sehingga tidak bisa mencari nafkah untuk istri dan kedua orang anaknya.

Bahkan untuk bisa memasukkan anaknya, Vira ke sekolah Taman Kanak-kanak harus ia tunda. Karena uang hasil kerja istrinya yang buruh serabutan hanya cukup untuk kebutuhan sehari.

Sementara untuk perawatan sakitnya, ia harus membeli obat secara rutin. Dan itupun juga sering tertuda. “Ya meskipun kami mendapat pelayanan BPJS, tapi untuk obat-obatan kan harus beli sendiri,’ kata Samlawi.

Samlawipun mengatakan, gubuknya reot dan nyaris ambruk, karena ia memang tidak mampu memperbaikinya. “Jangankan memperbaiki rumah, untuk makan sehari-hari saja belum tentu,’ ungkap dia.

Karenanya, kata Samlawi, ia merasa terharu dan terimakasih kepada Jajaran Polsek Rangkasbitung yang sudi datang untuk menengoknya di rumah. Karena selama ini tak ada satupun dari instasi terkait maupun Pemkab Lebak yang peduli kepada keluarganya.

” Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolsek yang sudi datang untuk memberikan bantuan kepada keluarga Kami. Dan Saya terharu karena selama ini belum ada yang datang ke rumah, baik dari Pemkab Lebak atau instasi terkait. Walaupun sebenarnya Prestasi anak Saya, Fitri cukup baik di sekolah,’ kata dia.

BACA JUGA:

Miris, Keluarga Miskin di Lebak 4 Tahun Tinggal di Tenda Usang

41.335 Penerima Bantuan Jaminan Kesehatan di Lebak Dinonaktifkan

Sementara itu, Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana saat berkunjung ke rumah Samlawi, Rabu (6/11/2019) mengatakan, kehadirannya ke rumah Samlawi untuk bersilaturahmi.

Ditanya soal bantuan yang diberikan kepada keluarga Samlawi, Kapolsek enggan menjelaskan. Ia hanya mengatakan mudah-mudahan bantuan tersebut sangat bermanfaat. “Jangan dilihat bentuk bantuannya. Tapi mudah-mudahan semua itu bermanfaat, Khususnya bagi Vira yang akan masuk SD pada tahun ajarah baru nanti,” kata Kapolsek. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *