Kemensos Bagikan 652 Paket Sembako di Lebak

  • Whatsapp
Paket sembako
Ratusan warga Lebak menerima paket sebako dari Kemensos.

KABUAPTEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) menyalurkan bantuan sebanyak 652 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, yang tidak mendapatkan program Bantuan Sosial (Bansos) dari Kemensos di empat kampung yang ada di Desa Siangin, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Rabu (14/10/2020). Keempat kampung yang mendapatkan paket sembako tersebut diantaranya Kampung Siangin, Gunung Haur, Lebak Sereh dan Kampung Sitoko.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lebak, Eka Darmana Putra mengapresiasi adanya bantuan sembako dari Kemensos RI. Pasalnya bantuan tersebut sangat membantu kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya sampaikan ke warga Lebak, kalau seandainya ada warga yang belum mendapatkan bantuan. Nantinya bisa koordinasi dengan pihak desa, selanjutnya desa akan mengajukan ke Dinas Sosial. Kita akan respon cepat pengaduan masyarakat. Dalam hal ini, saya mewakili dari Kemensos untuk menyerahkan bantuan paket sembako di Cipanas,” katanya.

Salah satu warga Kampung Haur, Sukinah (65) mengatakan, dengan adanya bantuan paket sembako yang diberikan Kemensos RI, dirinya merasa  sangat terbantu.

BACA JUGA: 39.900 KK di Lebak Dapatkan Bantuan Sosial Tunai Tahap 3 dari Kemensos

“Terimakasih Kementerian Sosial RI, kemarin dapat kabar dari Pak RT, katanya saya dapat paket sembako. Saya tak menduga kalau dapat bantuan beras, minyak goreng, sarden dan lain-lain,”kata Sukinah.

Sebagai ibu rumah tangga yang berpenghasilan rendah, lanjut Sukinah, selama pandemi Covid-19, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan pemberian dari anak-anaknya dan uluran tangan dari para dermawan.

“Sangat membantu buat saya untuk memenuhi  kebutuhan sehari-hari, terimakasih saya ucapkan kepada pak Mensos,”ucapnya.

BACA JUGA: Kemensos Berikan Bantuan Bangunan Rumah Warga Baduy Yang Terbakar

Sementara itu, tokoh pemuda Kecamatan Cipanas, Havid Pudin merasa senang melihat warganya mendapatkan bantuan paket sembako dari Kementrian Sosial RI. Paket sembako tersebut, kata Havid dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan cukup untuk dua pekan ke depan. (YUSUF/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.