Kemenristek dan YPTI MoU Inovasi Penguatan ITI

  • Whatsapp
Institut Teknologi Indonesa

TANGSEL, REDAKSI24.COM.Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dan Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia (YPTI) melakukan MOU Inovasi dan Pengabdian Masyarakat di Institut Teknologi Indonesia (ITI) Rabu (13/1/2021).

“Syukur alhamdulillah sudah ditanda tangani kesepakatan MoU antara Kemenristek dan YPTI,” kata Ketua YPTI, Wigrantoro.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal ini merupakan babak awal dari kemitraan strategis antara Kemenristek dengan YPTI atau ITI, untuk membentuk dan menciptakan sumber daya unggul dalam pengembangan penelitian pengembangan inovasi teknologi untuk pengabdian masyarakat dan negara. 

Kerjasama ini, lanjutnya,  meliputi pemanfaatan fasilitas laboratorium, riset, tenaga pengajar dan bentuk kerjasama lain. “Nantinya akan kita kembangkan secara teknis operasional di bidang strategis lainnya,” tambah Wigrantoro. 

Kedua belah pihak berharap semoga sebagai bagian institusi strategis, ITI diharapkan mampu mendukung penguatan teknologi nasional melalui kualitas sumber daya yang unggul dan berdaya saing.

Penandatanganan MoU ini dilakukan antara Wigrantoro selaku Ketua YPTI dan Mego Pandito selaku Sesmen Kemenristek, disaksikan oleh Bambang Brojonegoro selaku Menristek atau Kepala BRIN dan Marzan Iskandar selaku Rektor ITI.

“Bismillah untuk ITI yang lebih baik, semoga membawa berkah untuk kita semua,” harap 

Wigrantoro. (Ardhy/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.