Kemenpora Ciptakan Senam Sundul Langit Diadaptasi dari Gerakan Sepak Bola

  • Whatsapp
Kemenpora menciptakan senam sundul langit yang diadaptasi dari gerakan sepak bola untuk memupuk semangat olah raga masyarakat
Menpora Zainudin Amali saat membuka lokakarya Senam Sundul Langit secara virtual pada 7 Oktober 2020 di Jakarta.

JAKARTA, REDAKSI24.COM— Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) membuat sebuah terobosan dengan menciptakan gerakan senam yang diberi nama “Senam Sundul Langit” yang diadaptasi serankaian gerakan sepak bola dan digubah dengan misi memupuk semangat olahraga bagi semua lapisan masyarakat.

Senam Sundul Langit adalah senam yang dikreasikan dengan mengadaptasi gerakan-gerakan yang ada di dalam olahraga sepak bola seperti  juggling, menggiring bola, sundulan, gerakan kiper, sampai dengan gerakan selebrasi gol.

Bacaan Lainnya

Kemenpora memperkenalkan senam baru tersebut melalui kreasi gerakan olahraga sepak bola yang populer di Indonesia dengan harapan agar dapat meningkatkan minat anak-anak muda untuk berolahraga melalui senam itu.

Langkah awal pengenalan olahraga tersebut, Menpora Zainudin Amali, kemudian membuka lokakarya Senam Sundul Langit pada 7 Oktober 2020 secara virtual. Menpora berharap senam tersebut dapat mendorong generasi muda Indoensia semakin semangat berolahraga untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh.

BACA JUGA:Kemenpora Awasi Penggunaan Anggaran Pelatnas Timnas U-19

“Dengan memupuk minat masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepak bola, diharapkan bisa  meningkatkan prestasi pesepakbola muda  sehingga dapat meraih prestasi tertinggi,”ujar Menpora Zainudin Amali dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, menjelaskan secara gamblang bagaimana Senam Sundul Langit bisa dicetuskan oleh kementerian itu.

Kata Isnanta, “Senam ini semata-mata diciptakan untuk memberikan kemudahan dan semangat bagi generasi muda untuk senam dan bergerak.”

Dipilih gerakan sepak bola, lanjut dia, karena olahraga ini salah satu yang populer. “Dengan gerakan ini, kita harap anak muda melakukan senam secara rutin,” ujar Isnanta menerangkan.

Usaha Kemenpora untuk kembali menggelorakan bola di masyarakat lewat berbagai macam cara memang tak terlepas dari persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.(Jay De Menes/ANTARA)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.