Kemenpora Awasi Penggunaan Anggaran Pelatnas Timnas U-19

oleh -
Pejabat Kemenpora Yayan Rubaeni melakukan pengawasan langsung penggunaan anggaran pelatnas timnas u-19
Pejabat Kemenpora Yayan rubaeni (kanan) menijau langsung latihan Timnas U-19, khususnya dalam kaitan pengawasan anggaran Pelatnas, di Stadiona Madya Senayan, Jakarta, Kamis,

JAKARTA, REDAKSI24.COM—Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan pengawasan serta pendampingan penggunaan anggaran  Pelatnas (Pelatihan Nasional) untuk Timnas (Tim Nasional) Sepakbola Usia 19 tahun (U-19) PSSI, kata Yayan Rubaeni, pejabat kementerian ini.

“Sebenarnya pengawasan ini dilakukan kepada setiap cabang olah raga yang mengadakan pelatnas dengan anggaran dan kementerian, termasuk Timnas U-19,”ujar Yayan Rubaeni, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora saat meninjau langsung Pelatnas Timnas U-19 PSSI di Jakarta, Kamis.

Yayan mengaku, sesuai dengan pesan Menpora Zainudin Amali, proses pengawasan dan pendampingan harus dilaksanakan pihaknya agar pelatnas berjalan dengan baik, khususnya terkait pengelolaan dan penggunaan anggarannya.

“Setiap MoU Pelatnas, Menpora selalu menekankan bahwa pengelolaan anggaran harus transparan, akuntabel dan sesuai ketentuan,”jelasnya.

Oleh karena itu, menurut Yayan, pihaknya pada  (Kamis 27/8/2020) sengaja datang ke Pelatnas PSSI untuk melihat langsung bagaimana aktivitas pelatnas yang difasilitasi dana APBN.

Kata dia, langkah itu perlu dilakukan agar pengelolaan anggaran sesuai ketentuan dan MoU yang sudah disepakati dan tandatangani antara Kemenpora dan PSSI.

Yayan menyebutkan, untuk kegiatan Pelatnas PSSI, Kemenpora mengucurkan anggaran fasilitasi pembinaan Rp 50,6 miliar. “Ini tentu kami awasi penggunaan maupun pengelolaanya, jangan sampai ketika ada kendala administrasi jadi menganggu proses pelatnas, jika ada kesulitan maka kami dari Kemenpora akan melakukan pendampingan,”kata Yayan yang juga menjabat Kabag Humas Kemenpora ini.

Berdasarkan pemantauan, para pemain Timnas U-19 pada Kamis terlihat cukup padat menjalan serangkaian latihan sejak sekitar pukul 6.30 WIB di Stadion Madya. Para pemain nantinya akan berangkat untuk  training camp (TC) di Kroasia dibawah kendali pelatih Shin Tae-yong.(Agung/Jaya)

No More Posts Available.

No more pages to load.