Kemenperin Apresiasi IOMKI dan Prokes PT Adis Balaraja

oleh -
Kemenperin Apresiasi IOMKI Prokes PT Adis Balaraja
Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (Dirjen IKFT) Kemenperin RI, Muhammad Khayam menuturkan, setelah pemerintah kembali menerapkan perpanjangan PPKM level 3-4 sampai dengan Tanggal 16 agustus 2021, pihaknya memonitoring industri binaannya, untuk mengetahui Prokes yang telah diterapkan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI melakukan kunjungan ke PT Adis Dimension Footwear (ADF) di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (10/8/2021). Kunjungan itu untuk monitoring dan evaluasi Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI).

Hal ini agar industri yang memegang IOMKI dapat menjalankan aktivitas industri dengan terus mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (Dirjen IKFT) Kemenperin RI, Muhammad Khayam menuturkan, setelah pemerintah kembali menerapkan perpanjangan PPKM level 3-4 sampai dengan Tanggal 16 agustus 2021, pihaknya memonitoring industri binaannya, untuk mengetahui Prokes yang telah diterapkan.

“Kami berkunjung untuk memantau industri-industri binaan kami, salah satunya PT Adis Dimension Footwear yang kami kategorikan sebagai industri essensial,” jelas Muhammad Khayam.

Penerapan Prokes yang ketat di PT Adis Dimension Footwear, kata dia, sangat membanggakan, karena membantu perekonomian industri tetap tumbuh serta mensejahterakan karyawannya dan membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

“Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di PT. Adis Dimension Footwear yang sudah berjalan hampir dua tahun menjadikan kebiasaan yang baik di perusahaan, saya sangat mengapresiasi PT Adis Dimension Footwear, karena penerapan prokes sangat ketat,” ujarnya.

BACA JUGA: Protokol Kesehatan PT Adis Balaraja Diperketat

Direktur Industri Tekstil, Kulit, dan Alas Kaki, Elis Masitoh mengatakan, penerapan Prokes sangat ketat di PT Adis Dimension Footwear. Perusahaan tersebut bahkan telah membentuk tim Satgas untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan perusahaan.

“Apresiasi yang sangat luar biasa bagi PT Adis Dimension Footwear, bisa dijadikan pilot projects atau percontohan bagi industri-industri lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemerintah tidak menghalangi industri untuk beroperasi, dengan berprinsip mengusung konsep kesehatan pulih, ekonomi bangkit.

Sementara itu, Direktur Human Capital PT Adis Dimension Footwear Kabupaten Tangerang, Nunung Riyanto menjelaskan, ini merupakan sebuah apresiasi yang sangat besar dalam hal mensupport mentalitas para anggota satgas untuk terus meningkatkan semangat dan kualitasnya dalam menerapkan Prokes.

PT Adis Dimension Footwear, jelasnya, sudah menjalankan vaksinasi Covid-19 kepada pekerjanya. Untuk dosis pertama telah mencapai hampir 100% dan vaksin dosis kedua sedang tahap proses pelaksanaan. Proses vaksinasi di perusahaan itu ditargetkan selesai pada pertengahan September 2021.

“Ini juga sejalan dengan program vaksinasi Pemkab Tangerang yang menargetkan 2 juta vaksin sampai akhir tahun,” tegasnya.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.