Kemenparekraf RI Ajak Warga Kota Tangerang Bersihkan Sampah Sungai Cisadane di Banksasuci

oleh -
Kemenparekraf
Kemenparekraf RI ajak warga Kota Tangerang bersih-bersih Sungai Cisadane.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) mengajak warga Kota Tangerang di Kecamatan Cibodas, untuk bersih-bersih Sungai Cisadane di area wisata edukasi Yayasan Banksasuci, Rabu (5/8/20). 

Pantauan Redaksi24.com di lokasi, sebanyak kurang lebih 100 orang melakukan bersih-bersih bantaran Sungai Cisadane. Sampah-sampah plastik dan organik yang mengambang di Sungai Cisadane juga turut dipungut dan dibersihkan. 

Analis Kebijakan pada Deputy Kebijakan Strategis Kemenparekraf RI, Guntur Sakti mengatakan, selama 6 bulan kurang lebih Indonesia mengalami wabah pandemi Covid-19, sehingga banyak tempat wisata yang tutup. 

Menurutnya, Program BISA (Bersih Indah Sehat dan Aman) diluncurkan Kemenparekraf RI atas arahan Presiden Joko Widodo, yang salah satunya untuk membersihkan tempat-tempat wisata. 

BACA JUGA: Angota DPR RI Dari Fraksi Gerindra, Martina Berharap Banksasuci Menjadi Inspirasi Lembaga Lainnya

“Ini acara dua hari, kemarin dan hari ini, jadi kita bersama-sama membersihkan tempat wisata di Kota Tangerang, membersihkan Sungai Cisadane dari sampah. Agar tempat wisata Banksasuci ini siap untuk menyambut turis atau pengunjung, jika pandemi selesai nanti,” kata Guntur kepada Redaksi24.com. 

Menurutnya, tempat wisata jika sudah memperhatikan untuk bersih, indah, sehat, dan aman, akan dipastikan banyak didatangi pengunjung atau wisatawan. 

“Apakah dua hari ini cukup untuk mewujudkan kebersihan itu? Tidak. Karena ini bagian dari gerakan kolektif bersama-sama, dan harus terus berkesinambungan dilakukan semua pihak,” pungkas Guntur. (Haris/Aan)

No More Posts Available.

No more pages to load.