Kemenkumham Renovasi Lapas Kelas I Tangerang Yang Terbakar

oleh -
Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Blok C-II Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, yang menjadi lokasi kebakaran hebat pada Rabu (8/9/2021) lalu, mulai direnovasi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti menjelaskan, renovasi bangunan yang hangus dilahap si jago merah sudah mulai berjalan sejak Kamis (9/9/2021) kemarin. 

“Sudah dari kejadian, terus bekerja sambil tim kepolisian juga memang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran,” ujarnya, Jumat (10/9/2021). 

Rika mengatakan, renovasi itu dilakukan agar dapat kembali dipergunakan seperti sedia kala dan dapat segera dihuni oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas tersebut.

BACA JUGA: Tragedi Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Patut Dipertimbangkan Untuk Bangun Lapas Baru

“Agar blok CII bisa dipergunakan kembali, karena sama-sama kita ketahui bahwa Lapas Kelas I Tangerang itu overcapacity (kelebihan kapasitas),” jelasnya. 

Menurut Rika, sejatinya keterisian ataupun kapasitas Lapas Klas I Tangerang hanya 600 WBP saja, namun sampai saat ini terdapat 2 ribu WBP yang ditampung di Lapas itu.

“Yang seharusnya 600 terisi 2.069. Blok CII sendiri sebenarnya hanya untuk 38 orang, tapi pada saat kejadian terisi 122 orang,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.