Kemendagri Minta Pemda Segera Selesaikan Perda RDTR OSS

oleh -
Perda Kemendagri
Pembahasan Perda RDTR OSS.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta Pemerintah Daerah (Pemda) berkomitmen untuk menyelesaikan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Detail Tata Ruang (RDTT) dan Online Single Submission (OSS).

Hal itu dikemukakan oleh Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam acara Rakor Pusat dan Daerah Percepatan Penetapan Perda Rencana Detail Tata Ruang Kabupaten Kota Untuk Mendukung RDTR OSS, di Hotel Arya Duta, Jakarta, pada Rabu (12/2/2020).

Ia menekankan, bahwa RDTR OSS di 57 Kabupaten/Kota bisa ditetapkan oleh Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, selambat-lambatnya pada bulan Mei 2020 guna mendukung program pembangunan nasional.

“Oleh karenanya Rakor ini sangat penting dan strategis untuk menyamakan visi pusat dan daerah untuk membangun Indonesia maju,” tegasnya.

BACA JUGA:

Pemohon Membludak, Disdukcapil Minta Penambahan Blangko KTP-el ke Kemendagri

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selepas acara mengaku sangat mendukung program pembangunan nasional melalui Perda RDTR OSS tersebut. Kata dia, selain bisa membuka peluang investasi otomatis dapat membuka peluang kerja yang luas guna mengatasi pengangguran diwilayah.

“Selain peluang investasi, sekaligus penyerapan tenaga kerja akan terbuka agar mengatasi pengangguran,” ujarnya

Ia menambahkan, jika potensi pengembangan di Kabupaten Tangerang mulai dari kawasan permukiman, kawasan industri, Bandara Soekarno Hatta, kawasan pertanian berkelanjutan hingga rencana pembangunan tol Serpong-Balaraja pembangunannya sedang dalam proses.

“Kabupaten Tangerang merupakan wilayah startegis bagi pertumbuhan perekonomian nasional, peluang investasi terbuka disini,” tandasnya (Ricky/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.