Kemenag Masih Menunggu Petunjuk Teknis Untuk Membuka Umroh Bagi Masyarakat Kota Tangerang

oleh -
Ilustrasi: Ibadah umroh.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait dibukanya kembali ibadah umrah yang berdasarkan informasi akan mengalami kenaikan biaya.

“Kami belum menerima petunjuk teknisnya, karenanya Kami tidak mungkin merekomendasikan calon-calon tamu Allah untuk berangkat kalau secara teknis belum ada,” kata Kepala Kemenag Kota Tangerang, Badri Hasun kepada Redaksi24.com, Minggu (24/10/2021).

Badri menjelaskan, Kerajaan Arab Saudi yang memperbolehkan kembali ibadah umrah harus disikapi baik-baik oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, terutama pada pelaksanaan teknisnya, yang berdampak pada  kenaikan biaya yang harus dikeluarkan oleh calon peserta ibadah umroh.

“Informasinya nanti akan ada semacam translate atau menginap terlebih dahulu selama 14 hari  di negara ketiga sebelum masuk ke Arab Saudi. Makanya kami sedang menunggu petunjuk teknis tersebut dari pemerintah pusat,” ujarnya.

 BACA JUGA: Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di Kota Tangerang Diresmikan

Menurut Badri, ibadah umrah sudah tidak terlaksana sejak dua tahun lalu, dibukanya kembali ibadah umrah tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Teman-teman travel ibadah umrah belum ada yang melaporkan itu (calon peserta umrah) ke kami. Kalau nanti sudah ada petunjuk teknisnya kami akan mengundang mereka untuk sosialisasi,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.