Kemenag Kota Tangerang Kirim 3 Pelajar di MTQ Tingkat Nasional Maluku Utara

oleh -
Ilustrasi: MTQ- (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang mengirim tiga pelajar untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVI tahun 2021, di Provinsi Maluku Utara. Kemenag menargetkan, tiga peserta yang mewakili Provinsi Banten itu keluar sebagai juara di ajang bergengsi tersebut.

Kepala Kemenag Kota Tangerang, Badri Hasun menjelaskan tiga peserta yang dikirim ke Provinsi Maluku Utara merupakan para  pelajar tingkat SMP dan SMA/ sederajat di kota Tangerang. Mereka terpilih setelah dilakukan seleksi oleh Kemenag.

“Kami sedang berada di Maluku untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional, dari Kota Tangerang kami mengirim tiga peserta untuk mewakili Provinsi Banten,” jelasnya, Kamis (21/10/2021).

Badri menjelaskan para peserta akan mengikuti perlombaan dengan kategori Tahfidz 30 Juz, Tahfidz 10 Jus dan Tahfidz 5 Jus. “Saat ini sedang berlangsung dan belum ada informasi terkait hasilnya, dan pembinaan pun terus berlangsung  agar tampil dengan maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA: Peserta MTQ Harus Orginal Warga Kota Tangerang

Menurut Badri, para peserta itu berasal dari tingkat pelajar SD, SMP dan SMA/ sederajat. Kata Badri, membawa pulang status juara MTQ tingkat Nasional menjadi target utama meskipun MTQ tahun ini persaingannya sangat berat.

“Sekaran ini cukup kompotitif, pesaing terberat terutama dari DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat. Tuan rumah juga informasinya lagi berusaha semaksimal mungkin supaya mendapatkan juara,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.