Kemenag Akan Rekrut Ratusan Penyuluh Agama Islam di Lebak

oleh -
Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Lebak, Baban Bahtiar.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak, akan melakukan perekrutan dan penerimaan sebanyak 224 tenaga Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS untuk periode tahun 2020-2024.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Kabupaten Lebak, Baban Bahtiar mengatakan, perekrutan dan penerimaan tenaga Penyuluh Agama Islam Non PNS akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem evaluasi bagi tenaga PAI dan akan melakukan seleksi bagi tenaga PAI yang baru.

” Hasil evaluasi dan kinerjanya dinilai baik bagi tenaga PAI Non PNS yang lama itu dapat direkomendasikan untuk diangkat kembali. Sedangkan bagi yang tidak lulus itu bisa mengikuti seleksi ulang,” kata Baban Bahtiar kepada Redaksi24.com, diruang kerjanya, Selasa (19/11).

Baban menjelaskan, pendaftaran bagi tenaga PAI Non PNS Periode 2020-2024 sedang berjalan dan pelaksanaan tes akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2019 mendatang. Untuk seleksi tenaga PAI pada periode ini, pihaknya akan melakukan seleksi dengan ketat.

“ Tugas mereka itu mensyiarkan agama Islam ditengah-tengah masyarakat melalui dakwah di mesjid dan majlis Ta’lim. Adapun untuk persyaratan pendaftarannya itu minimal pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA),” jelasnya.

BACA JUGA:

Wakil Bupati Lebak: Santri Harus Mengisi Semua Lini Kehidupan

Baban menambahkan, dalam menjalankan tugasnya, para tenaga PAI Non PNS harus hadir setiap harii dan mengisi absen pada masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan.

” Kerja PAI Non PNS itu setiap hari dan mereka itu harus absen kehadiran di KUA masing-masing Kecamatan. Untuk honornya itu sebesar Rp 1 juta perbulan,” ungkapnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.