Kembali Gagal Eksekusi Penalti, MU Derita Kekalahan Pertama di Liga Inggris 2019/2020

  • Whatsapp
Marcus Rashford

REDAKSI24.COM—Manchester United (MU) menelan kekalahan pertamannya di Liga Inggris 2019/2020, setelah dihajar  Cristal Palace 1-2 pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/8/2019). Sama seperti pekan sebelumnya, gagalnya eksekutor penalti menjadi biang si Seta Merah meraih poin penuh.

Sebenarnya pada laga tersebut, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menurunkan kekuatan terbaiknya sehingga mampu mendominasi pertandingan . Sedangkan Palace bermain agak defensif dengan menurunkan tiga gelandang pekerja sekaligus.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA :

Dua Gol Salah Bantu Liverpool Pertahankan Dominasi Atas Arsenal

Setan Merah Hajar Si Biru 4 Gol Tanpa Balas

MU yang bertindak sebagai tuan rumah langsung memperagakan permainan ofensif untuk mengejar gol cepat dan unggul lebih dulu di laga ini. Alhasil, beberapa peluang dari Luke Shaw dan Anthony Martial bisa diciptakan tuan rumah pada menit-menit awal pertandingan.

MU yang mendominasi jalannya pertandingan malah dikejutkan oleh gol yang dicetak tim tamu pada menit ke-32. Umpan sundulan Jeffrey Schlupp tidak disia-siakan Jordan Ayew yang dengan tendangannya berhasil merobek gawang David de Gea.

Di babak kedua, MU yang tidak ingin malu di hadapan publik sendiri makin bersemangat untuk mencetak gol penyama kedudukan. Tercatat Martial hingga Rashford sempat memberikan ancaman yang belum berujung gol.

MU akhirnya mendapatkan peluang untuk menyamakan gol setelah pada menit ke-69, bek Palace, Luka Milivojevic melanggar Scott McTominay di dalam kotak penaltinya  yang  berujung hadiah penalti untuk tuan rumah.

Namun sayangnya Rashford yang maju sebagai eksekutor tetapi tendangannya gagal karena bola hanya menerpa tiang kiri gawang Palace. Skor pun tidak berubah.

Upaya MU untuk mencetak gol baru berbuah hasil pada menit ke-89. Umpan Anthony Martial tidak disia-siakan Daniel James untuk membuat skor pertandingan jadi 1-1.

Malapetaka bagi MU datang di masa injury time. Palace berhasil mencuri gol yang jadi penentu kemenangan lewat tendangan bek kiri Patrick van Aanholt yang bersarang ke pojok gawang De Gea.

Kekalahan ini jadi yang pertama dialami MU musim ini. Di dua laga sebelumnya tim asal Manchester menang 4-0 atas Chelsea dan ditahan imbang 1-1 saat tandang ke markas Wolverhampton Wanderers.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Daniel James, Jesse Lingard, Anthony Martial; Marcus Rashford.

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, Gary Cahill, Martin Kelly, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate; Wilfried Zaha, Jordan Ayew, Jeffrey Schlupp. (Hdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.