Kembali Diterjang Banjir Bandang, Satu Jembatan Penghubung di Lebak Gedong Hanyut Terbawa Arus

  • Whatsapp

LEBAK, REDAKSI24.COM – Bencana alam banjir bandang kembali menerjang Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak. Bahkan dalam kejadian ini satu jembatan penghubung yang berada di Kampung Muara, Desa Ciladauen, Kecamatan Lebak Gedong, hanyut terbawa arus banjir.

Kepala Desa Ciladauen Yayat Dimyati membenarkan terjadinya kejadian banjir yang menghanyutkan satu jembatan. Menurut Yayat, banjir bandang tersebut terjadi pada Kamis (30/4/2020) sekira pukul 15:45 WIB. Ia menyebut banjir bandang tersebut disebabkan oleh tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya banjir lagi, lumayan deras tapi tidak sampai ke perumahan warga,” kata Yayat Dimyati kepada Redaksi24.com ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

BACA JUGA:

Dana Huntap Korban Banjir Lebak Banten Terancam Hangus

DLH Lebak Ultimatum Cabut Izin Lokasi Perumahan Ares Residence

Yayat mengatakan, akibat banjir tersebut terdapat beberapa bagian jembatan yang hanyut terbawa derasnya air, sehingga menyebabkan jembatan tersebut tidak bisa dilalui. Padahal jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya di Desa Ciladauen yang dapat dilalui oleh kendaraan bermotor maupun mobil.

“Sudah rusak berat, tidak bisa dilalui. Perlu adanya perbaikan total,” tandasnya.

kondisi Banjir Bandang di lebak gedong

 

Dirinya berharap, Pemerintah Daerah dapat segera menerjunkan tim teknis ke lapangan guna memperbaiki jembatan yang menjadi akses satu-satunya warga di Ciladauen.

“Kita harap segera diperbaiki. Jika dibiarkan lama kami bisa terisolir lagi, karena setiap harinya warga bergantung pada jembatan yang menjadi akses satu-satunya warga ini,” pungkasnya. (Yusuf/Hendra).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.