Kemasan Produk Lokal Pandeglang Belum Menarik Pembeli

  • Whatsapp
Bupati Pandeglang, Banten Irna Narulita meninjau Pasar Rakyat Cibaliung.

REDAKSI24.COM – Berbagai macam produk olahan makanan lokal hasik karya warga Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten dipamerkan dalam Pesta Rakyat Cibaliung (PRC). Namun desain kemasannya cukup standar, sehingga kurang menarik minat pembeli.

Kondisi pameran olahan makanan lokal tersebut, membuat Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita terenyuh untuk membantu warga dalam membuat atau mendesain kemasan makanan lokal, supaya lebih menarik minat konsumen.

Bacaan Lainnya

“Ini kemasannya kurang menarik, kami melalui rumah kemasan akan membantu warga pelaku usaha makanan ringan agar bisa lebih maju lagi,” ungkap Irna saat meninjau PRC, Jumat (16/8/2019).

Jika kemasannya kurang bagus, lanjut Irna, minat konsumenpun berkurang. Selain itu, tidak bisa masuk ke pasar swalayan, seperti Alfamart, Indomart dan waralaba modern lainnya.

“Kemasan olahan makanan lokal ini harus bagus, supaya nantinya bisa bersaing dengan produk lainnya,” kata Irna.

BACA JUGA:

. PRC Dinilai Mampu Dongkrak Ekonomi Warga Pandeglang

. Baru Dibangun Sudah Retak, Bupati Pandeglang Sidak Proyek Jalan

. Asyik, Kios Pasar Cibaliung Pandeglang Digratiskan

Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPR RI tersebut meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pandeglang, untuk bisa memfasilitasi para pelaku usaha mikro agar mendapatkan kemasan yang bagus.

“Tahun depan saat ada PRC lagi kemasan makanan lokal harus bagus. Karena kalau kemasannya menarik, minat pembleipun akan tinggi. Soalnya makanan hasil olahan warga ini punya rasa yang has dan enak,” ujarnya.

Sementara, Edi Santoso, salah seorang pembina pelaku usaha makanan lokal meminta, agar Bupati Pandeglang membatu setiap warga yang memiliki usaha dalam bidang olahan makanan.

“Tolong kami bantu bu, supaya nilai jual makanan lokal ini tinggi dan menjadi ikon daerah,” harapnya.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.