Kemarin Dan Hari Ini Lebak Diguncang Gempa 11 Kali, BPBD Imbau Warga Waspada

  • Whatsapp
Gempa
Ilustrasi potensi gempa bumi.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengimbau warga Kabupaten Lebak khususnya yang berada di wilayah Lebak Selatan agar selalu waspada terhadap potensi bencana seperti gempa ataupun Tsunami. 

Imbauan tersebut disampaikan karena dalam waktu kurun dua hari ini, Rabu dan Kamis (21-22/10/2020) Kabupaten Lebak  diguncang gempa yang berpusat di wilayah Lebak Selatan, yakni Kecamatan Bayah sebanyak 11 kali guncangan.

Bacaan Lainnya

“Total 11 gempa sampai jam 12.00 wib hari ini,” kata Plt Kepala Pelaksana Harian BPBD Lebak Ajis Suhendi ketika dihubungi Redaksi24.com melalui telepon selulernya, Kamis (22/10/2020).

Ajis menuturkan, walaupun 11 gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, dan tidak menimbulkan kerusakan maupun korban jiwa. Namun, dirinya tetap mengimbau warga agar selalu waspada akan potensi-potensi bencana yang dapat terjadi. “Ikuti rambu evakuasi apabila harus evakuasi,” imbaunya.

BACA JUGA: Lebak Diguncang Gempa 4,9 SR, Warga Panik dan Berhamburan Keluar Rumah

Untuk diketahui, gempa bumi berkekuatan 2,2 hingga 3,2 Magnitudo yang berpusat di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak telah mengguncang wilayah Kabupaten pada Rabu (21/10/2020) hingga Kamis (22/10/2020). Tercatat, sebanyak 11 guncangan terjadi dalam waktu dua malam tersebut. (YUSUF/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.