Kemarau, Pemkab Tangerang Bagikan Puluhan Pompa Air

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan membagikan pompa air kepada warga yang dilanda kekeringan.

REDAKSI24.COM — Musim kemarau panjang yang terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang berdampak pada sulitnya warga untuk mendapatkan air bersih. Menyikapi kondisi itu, Pemkab Tangerang membagikan 43 unit pompa air kepada warga di 18 kecamatan, Senin (19/8/2019).

Pantauan di lokasi, tak hanya puluhan unit pompa air yang dibagikan, Pemkab Tangerang, melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang juga membagikan tiga sumur pantek kepada warga yang kini tengah dilanda kekeringan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan menuturkan, pembagian pompa air dan sumur pantek tersebut sebagai upaya Pemkab Tangerang untuk menangani masyarakat yang  terdampak kekeringan.

“Ini adalah upaya meminimalisir dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan yang menimpa warga di beberapa kawasan Kabupaten Tangerang, terutama persawahan dan perkebunan yang kekeringan,” jelasnya kepada Redaksi24.com.

BACA JUGA:

. Kekeringan Meluas, Ribuan Hektar Padi di Banten Terancam Puso

. 11 Kecamatan Kekeringan, Pemkab Tangerang Distribusikan Air Bersih

. Debit Air Sungai Menurun, PDAM TKR Tetap Berupaya Utamakan Pelayanan Bagi pelanggan

Mantan Camat Pagedangan itu juga mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai macam upaya, diantaranya mengidentifikasi kantung-kantung air yang bisa mengalir ke lokasi pertanaman.

Selain itu kata dia, upaya-upaya lain seperti dengan membagikan 43 unit pompa air di 18 kecamatan dan membantu pembuatan sumur pantek,  yakni di Gunung Kaler, Curug, dan Kronjo. Upaya itu sebagai bukti serius Pemkab Tangerang dalam menangani dampak kekeringan akibat kemarau panjang.

“Kami memanfaatkan alat yang ada di UPJA (Usaha Pelayanan Jasa Alsintan, red) Kabupaten Tangerang dan membantu pembuatan sumur pantek di tiga kecamatan, setelah sebelumnya kami melakukan koordinasi dengan BPTPH Provinsi Banten untuk mengupayakan pinjaman pompa air,” ulasnya.(Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.