Kelurahan/Desa di Kota Serang Didorong Punya Pilot Project Unggulan

oleh -
reses anggota dewan banten
Anggota DPRD Banten, Encop Sofiyah.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Anggota DPRD Banten Encop Sofiyah akan mendorong setiap kelurahan/desa mempunyai Pilot Project atau proyek percontohan unggulan berdasarkan potensinya masing-masing.

Hal itu dirasa penting mengingat, potensi wisata di Banten, khususnya Kota Serang sangat besar, dan jika diiringi dengan pemberdayaan masyarakat, masalah pengangguran dan kemiskinan yang sekarang menjadi permasalahan hampir setiap daerah di Banten, bisa teratasi.

Di Kota Serang yang menjadi Dapil Encop, potensi wisata sejarah sangat mungkin bisa dikembangkan. Banyak situs-situs sejarah yang kondisinya belum bisa dimaksimalkan, apalagi sampai pada membuat Pilot Project daerah sekitar tempat wisata.

“Misalnya di tempat wisata Banten Girang. Di sana ada sungai yang kini kondisinya sudah hampir mati. Padahal dahulu itu merupakan jalur sibuk tempat lalu lintas perdagangan orang-orang Belanda. Jika kembali dihidupkan sungai itu, dan dijadikan tempat wisata napak tilas sejarah, saya rasa potensi peminatnya akan sangat besar,” kata Encop, Selasa (26/11/2019).

BACA JUGA:

. Reses, Ade Awaludin Santuni Keluarga Miskin di Kabupaten Tangerang

. Dukung Aspirasi Masyarakat, A Jaini Bakal Perjuangkan Pembangunan SMK Negeri di Pasar Kemis

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, dengan dibukanya jalur sungai itu sebagai wisata napak tilas sejarah, masyarakat di sekitar sungai yang akan dilalui akan didorong juga untuk membuat proyek percontohan unggulan. Apalagi banyak titik potensi serupa yang bisa dikembangkan di Kota Serang ini.

“Selain itu misalnya pilot project literasi yang bisa dikembangkan, lingkungan ramah anak dan masih banyak lagi yang lainnya,” ujarnya.

Karena merupakan salah satu aspirasi dari masyarakat di Dapilnya, Encop berjanji akan membawanya dalam pembahasan DPRD Banten untuk kemudian dikaji dan dibuatkan regulasinya dan akan dilaksanakan eksekutif dalam hal ini OPD terkait.

“Karena kami di DPRD hanya bisa menyalurkan aspirasi, eksekutif yang berkewenangan untuk mengeksekusinya,” katanya.

Ide tersebut mendapat sambutan baik dari Wali Kota Serang Syafrudin. Selama itu demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kota Serang, Syafrudin akan selalu mendukung penuh setiap program yang akan diaspirasikan anggota dewan Provinsi Banten.

“Besar harapan kami kepada para anggota dewan dari Dapil Kota Serang, untuk bisa menyampaikan dan mengimplementasikan apa-apa yang menjadi suara masyarakat Kota Serang,” katanya. (Luthfi/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.