Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Labuan Pandeglang Jalani Tes Swab

  • Whatsapp
tes swab pandeglang
Tim Gugus Tugas Penanggulangan covid-19 mengambil sampel swab kepada keluarga pasien positif covid-19 di Kecamatan Labuan, Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Banten, melakukan tes swab kepada 4 anggota keluarga pasien covid-19 di Kecamatan Labuan, Selasa (23/6/2020).

Kepala Puskesmas Labuan, Kabupaten Pandeglang, Angga Winata mengatakan, tes swab tersebut dilakukan dalam upaya mendeteksi covid-19, khususnya pasca adanya warga yang terkonfirmasi positif virus mematikan itu.

Bacaan Lainnya

“Tadi siang tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Labuan melakukan tes swab terhadap anggota kekuarga yang dinyatakan terkonfirmasi covid-19. Ada 4 orang yang menjalani tes swab,” ungkapnya, Selasa (23/6/2020).

Menurut Angga, 4 anggota keluarga pasien positif covid-19 itu, kini disarankan untuk menjalani isolasi secara mandiri hingga hasil tes swabnya keluar. “Jika nanti hasil swabnya ada yang positif, maka akan dilakukan tindakan medis lebih lanjut,” katanya.

Selain tes swab terhadap anggota kekuarga pasien positif covid-19 tersebut, Tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Labuan, juga akan melakukan tracking terhadap warga yang sempat kontak langsung dengan terkonfirmasi covid-19 itu.

“Nanti kami akan melakukan rapid test terhadap warga yang sempat kontak langsung dengan orang yang dinyatakan positif corona itu,” ujarnya.

Sementara Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman mengakui pihaknya sudah melakukan tracking terhadap penyebaran covid di Kecamatan Labuan.

Pihaknya menghimbau masyarakat tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 sesuai anjuran pemerintah. “Kami sudah melakukan tes swab kepada anggota keluarga terkonfirmasi covid-19. Mudah-mudahan semuanya negatif,” harapnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.