Kesaksian Keluarga korban, Kebakaran yang Tewaskan Tiga Orang Diawali Dengan Pemerasan

oleh -
Ilistrasi: kebakaran yang tewaskan tiga orang di Kota Tangerang diawali dengan pemerasan oleh pelaku.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Tragedi kebakaran yang menewaskan tiga orang korban, terdiri bapak (Edy Syahputra), ibu (Lily Taslim) dan anak (Leonardo Syahputra) di Cibodas, Kota Tangerang, Banten, mendapat pengakuan dari pihak keluarga korban, bahwa kejadian tersebut dilatarbelakangi dengan motiv pemerasan dari pelaku MA,30 yang berprofesi sebagai dokter umum di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Hendry keluarga dekat korban. Ia membantah jika pelaku membakar bengkel yang sekaligus sebagai tempat tinggal keluarga korban karena hubungan asmaranya  dengan almarhum Leonardo tidak direstui oleh kedua orang tua korban.

“Saya mewakili pihak keluarga ingin menyampaikan atau membersihkan nama keluarga almarhum, bahwa soal kebakaran itu dilakukan oleh pelaku karena sakit hati hubungannya dengan Leo (Leonardo) tidak direstui orang tua, tidak benar,” kata Hendry yang datang ke Polsek Jatiuwung untuk mendampingi anak korban Siska dan Nando, Senin (16/8/2021) malam.

Dan Hendry pun membenarkan, apa yang dituliskan Sisca, adik almarhum Leo  di akun Instagramnya soal pemerasan yang dilakukan oleh MA sebelum kejadian kebakaran itu, bahwa MA minta uang Rp300 juta sebagai pertanggung jawaban Leo yang telah menghamilinya.

BACA JUGA: Tiga Orang Ditemukan Tewas Terpanggang di Bengkel Motor Intan Jaya Cibodas

“Apa yang semua Sisca omongkan itu benar, kita ada bukti kuatnya dan kita punya saksi pendukung, apa yang kita beberkan semuanya benar. Pada dasarnya kita tidak ingin memberatkan pihak manapun. Satu-satunya hal yang kita inginkan almarhum ini namanya dibersihkan,” tandas Hendry. 

BACA JUGA: Kejiwaan Dokter Yang Bakar Bengkel Hingga Tewaskan 3 Korban Diperiksa di RS Kramatjati

Seperti diketahui  peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (6/8) malam. Berdasarkan keterangan saksi, yakni adik korban bernama Nando dan Siska, Lionardo sempat cekcok dengan pacarnya, Mery Anastasia di depan bengkel yang sekaligus dijadikan tempat tinggal.

Setelah keluar dari mobil pelaku, Lionardo masuk ke dalam bengkel. Dia pun memberitahu keluarganya bahwa pacarnya berniat membakar bengkel milik mereka. Beberapa saat kemudian, terdengar suara ledakan hingga mengakibatkan kebakaran.

Akibatnya, korban tidak bisa keluar karena api di lantai bawah semakin membesar. Melihat kobaran api, Nando dan Siska berusaha menyelamatkan diri ke lantai tiga. Sementara, kakak dan kedua orang tuanya terjebak di lantai dua, hingga ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.